KEUTAMAAN SHOLAWAT AL-FATIH

salat-fatihi

Sholawat al-Fatih memiliki 8 martabat keutamaan, dibawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya dirahasiakan oleh Allah SWT, diantaranya adalah :

1. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari di jamin hidup bahagia dunia dan akhirat

2. Membaca sholawat al-Fatih 1x menghapus semua dosa

3. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala ibadah semua mahluk di alam semesta ini 6000x lipat

4. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal di ciptakan sampai sekarang 600x lipat

5. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari, di jamin mati membawa iman ( husnul khotimah ).

6. Membaca sholawat al-Fatih 10x di malam jum’at lebih besar pahalanya dari pada ibadah seorang wali yang tidak membaca sholawat al-Fatih selama 1 juta tahun.

7. Pahala sholawat al-Fatih dapat menutupi dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain, sehingga ia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.

8. Membaca sholawat al-Fatih 100x di malam jum’at menghapus dosa 400 tahun.

9. Syekh Ahmad at-Tijany r.a berkata :”Keistimewaan sholawat al-Fatih sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih 1x. ( al-Fathur Robbany karya Sayyid Muhammad bin Abdillah as-Syafi`ie at-Thoshfaawy at-Tijany hal 99-100 )

205 tanggapan

9 09 2009
ari

boleh saya minta doa-doa yang anda punya?

13 09 2009
ali

doa ape yg ente pinta ?

28 09 2009
Anshoru Ahlussunnah

SYARAT DITERIMANYA SUATU AMAL

Pada hakikatnya syarat diterimanya amal yang dilakukan oleh seorang muslim ada dua, yaitu :

1. Ikhlas dan
2. Sesuai sunnah Rasulullah

Syaikhul Islam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dalam kitabnya “Al-Fawaa’id” mengatakan bahwa :

“Amal ibadah tanpa Ikhlas dan Tanpa Mencontoh Rasululloh bagaikan seorang musafir yang mengisi kopernya dengan butir-butir pasir tiada guna yang memberatkannya”.

Al-Allamah Fudhail bin Iyadh berkata : “Amal yang terbaik adalah yang paling ikhlas dan paling benar menurut syari’at.”

Dan beliau ditanya yang dimaksud dengan amal yang paling ikhlas dan paling benar, beliau menjawab : “Perbuatan yang ikhlas tapi tidak benar tidak akan diterima, dan jika amalan benar tapi tidak ikhlas maka amalannya juga tidak akan diterima. Amalan yang diterima ialah yang dilakukan karena Alloh Ta’ala dan yang benar adalah yang sesuai dengan sunnah Rasulullah.”

Syaikh Muhammad Jamil Zainu ketika ditanya mengenai syarat-syarat bisa diterimanya suatu amal dalam kitabnya “Al-Aqidah Islamiyah”, beliau menjawab :

“Syarat-syarat amal bisa diterima adalah :

1. Iman dan Bertauhid

Allah berfirman : “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal” [QS Al Kahfi: 107]

Sabda Rasulullah : “Katakanlah : Aku beriman kepada Allah, kemudian tetaplah engkau (dengan iman itu).” [HR Muslim].

2. Tidak berbuat syirik

Allah berfirman : ”Dan janganlah kamu menyembah apa-apa yang tidak memberi manfaat dan tidak (pula) memberi mudarat kepadamu selain Allah; sebab jika kamu berbuat (yang demikian) itu, maka sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk orang-orang yang lalim”. [QS Yunus: 106]

Allah berfirman : “Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: “Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.” [QS: Az Zumar: 65]

3. Ikhlas yaitu beramal karena mengharapkan ridho Alloh, bukan karena riya’ atau pamrih

Allah berfirman : “Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Kitab (Al Qur’an) dengan (membawa) kebenaran. Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya.” [QS Az Zumar: 2]

4. Cara pelaksanaannya sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah.

Allah berfirman : “Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah dia. Dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah; dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah sangat keras hukuman-Nya. “ [QS Al Hasyr: 7]

Sabda Rasulullah: “Barangsiapa beramal bukan berdasarkan perintah kami (contoh/sunnah kami) maka amalannya itu tertolak (tidak diterima Alloh Subhanahu wa Ta’ala)” [HR Bukhari no.2697, Muslim no.1718, dan Ahmad 6/73, 240, 270]

Syarat amal dengan Iman Tauhid dan Tidak berbuat syirik adalah sebagai suatu penegasan, karena sesungguhnya tanpa dijelaskan hal tersebut mutlak bahwa setiap amalan tanpa ada keimanan kepada Allohu Ta’ala maka akan tertolak, dan mutlak pula setiap amalan namun disertai atau dibarengi dengan perbuatan syirik pasti akan tertolak pula.

Sebagaimana dijelaskan oleh Syaikh Abdul Aziz bin Baaz, bahwa permasalahan Aqidah (iman) dan menyembah hanya kepada Alloh Ta’ala (tauhid) adalah sesuatu yang sangat mendasar dalam agama Islam dan sebagai pilar-pilar Tauhid. Sehingga suatu kaum yang telah disampaikan ajaran Islam ataupun hidup diantara kaum muslim, berarti secara otomatis meliputi pula hakikat agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah yang telah diajarkan secara jelas dan kaum tersebut tidak bisa meng-klaim bahwa mereka tidak mengetahui.

Syarat amal dengan Ikhlas dan Sesuai Sunnah Rasululloh adalah salah satu prinsip agung dari prinsip-prinsip Islam yang tidak dimiliki oleh agama manapun, dan merupakan parameter amal perbuatan yang terlihat.

Sebagaimana dijelaskan oleh Al-Hafidz Ibnu Rajab Al-Hambali, bahwa seluruh amal perbuatan yang tidak dimaksudkan untuk mencari keridhaan Alloh Ta’ala maka pelakunya tidak mendapatkan pahala, maka demikian pula halnya segala amal perbuatan yang tidak atas dasar perintah Allah dan sunnah Rasul-Nya juga tertolak dari pelakunya. Siapa saja yang menciptkan hal-hal baru dalam agama yang tidak dicontohkan oleh Allah dan Rasul-Nya, maka bukanlah termasuk perkara agama sedikitpun. Jadi barangsiapa amal perbuatannya keluar dari syari’at yang dicontohkan dan tidak terikat dengannya, maka tertolak.

Jadi sangat disayangkan sekali banyak ummat Islam ini yang mudah terlena dengan pemahaman akal dan perbuatan kebanyakan orang dengan mengharapkan bahwa menurut mereka suatu amal ini adalah tujuannya kebaikan. Tapi mereka mengukur dengan parameter akal dan hawa nafsu, sedangkan parameternya sesungguhnya mereka abaikan bahkan ditinggalkan.

Contoh mudah berapa banyak mereka melakukan amal hanya dengan prasangka (dzhon) belaka, seperti halnya merayakan peringatan Maulid Nabi bahwa itu adalah suatu kebaikan, tidak sedikit biaya, waktu, dan tenaga mereka curahkan untuk mensukseskan acara tersebut, tetapi sangat sedikit yang mau berfikir dan memalingkan kepada hadist : “Barangsiapa beramal bukan berdasarkan perintah kami (contoh/sunnah kami) maka amalannya itu tertolak”, sehingga mereka bisa mengukur dan memiliki parameter, apakah amal yang mereka lakukan itu akan menjadi tertolak atau tidak ?

Oleh karena itu Umar bin Khattab berkata dalam do’anya :

“Allohummaj’al ‘amalii kullahu shoolihaan, waj’alhu liwaj hika khoolison, wa laa taj’ali ahadin fiihi syai’an”. Artinya : Ya Alloh jadikan amalku semuanya shalih dan ikhlas karena mencari ridha-Mu dan jadikan di dalamnya maksud yang lain.”

Inilah hakikat perbuatan amal dalam agama Islam, yaitu barangsiapa yang enggan menyerahkan diri kepada Alloh Ta’ala (ikhlas) maka ia termasuk orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Nya, sedangkan barangsiapa yang enggan mengikuti sunnah Rasululloh Sholallohu ‘alaihi wasallam dan mengada-adakan suatu amalan yang tidak pernah dicontohkan oleh beliau, maka ia termasuk orang yang telah berbuat bid’ah.

Insya Allohu ta’ala nasehat ini berguna buat ana dan antum sekalian….

Maraji’ :

1. “Al-Fawaaid”, oleh Syaikhul Islam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah, terjemahan “Mutiara Faedah”, terbitan Pustaka Al-Kautsar.
2. “Fatwaa fii Attaah wal Bai’at”, oleh Syaikhul Islam Ibnul Taimiyah, terjemahan “Risalah Bai’at”, terbitan Pustaka At-Tauhid
3. “Al-Aqidah Al-Islamiyah”, oleh Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu, terbitan Cooperative Office for Call and Guidance, PO Box 20824 Riyadh.
4. “Majmoo’ Fataawa wa Maqaalaat Mutnawwi’ah li Samaahat” vol. 7, p. 132, oleh Syaikh Abdul Aziz bin Baaz, artikel dari milis AsSalafi.
5. “Jami’ul Ulum wal Hikam”, oleh Al-Hafidz Ibnu Rajab Al-Hambali, terjemahan “Panduan Ilmu dan Hikmah”, terbitan Darul Falah.

Catatan :
Bagi para pembaca Artikel di Situs Ini Harap Dalam menilai Suatu Amalan Harus disertai hujjah yang jelas agar kita tidak beramal kecuali ada sumber yang kuat dari Rasulullah dan sahabatnya, apakah Rasulullah dan melakukan amalan tersebut atau tidak, jika tidak mengapa kita menambah-nambah ajaran yang sudah sempurna (lihat QS. Al Maidah : 3).
Kalau kita melakukan amalan yang tidak ada dasarnya dari Rasulullah, maka sia-sia saja kita melakukan amalan itu.
Renungkanlah baik-baik, semoga kita mendapatkan hidayah dari Allah. Aamiin

14 10 2009
muttaqin

(untuk Anshoru Ahlussunnah) : Yang tidak suka sholawat fatih gak usah komentar macam-macvam pake bawa dalil segala.saya tahu ente wahabi

11 12 2009
eltaj

yg g suka shlwt g usah membid”ah bid”ah kan. setiap amaln yg membuat qta dkt dg alloh dan tdk bertentangan dg qur’an dan hadis itu blh2 j termasuk baca shlt fatih, toh tujuannya sbg ungkapan rasa cinta qta pd nabi muhammad saw. klo qta selalu menganggap setiap yg g ada di jaman rasul itu bid”ah, brti islam itu sempit, jumud. coba anda baca kitab2 karangan ulama salaf tentang bid’ah. mdh2n anda di bukakan hatinya oleh alloh untuk bersikap lmh lmbt pd sesama, jgn sok suci………. skrg g jamannya lg ribut masalah furu’iyah. yg penting qta msh mngikuti ahlussunah wal jamaah insya alloh selamat…

15 12 2009
nashor

assalamu’alaikum wr,wb.
kpd yang terhormat, penulis artikel di atas.
saya masih bingung dengan kebenaran dari bacaan sholawaat di atas, karena ada sebuah buku yang berjudul “MANTAN SEORANG KIAI NU Menggugat Sholawat dan Dzikir Syirik (nariyah, al-fatih, munjiyat, thibbul qulub)”
yang sama sekali bertentangan dengan apa yang anda tulis di atas.
tolong diberi pencerahan kepada saya.

wassalamu’alaikum wr,wb.

21 12 2009
herry

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Allohumma bi Haqqi Sholawatil fatih, wabi Syirri Sholawatil Fatihi, Bibarokatil Sholawatil fatihi, Allohummaftah ‘alaina bibarokatiminassyama’i khoirul fatihin, bi rokhmatika yaa arkhama rokhimin…Aminn

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

8 03 2010
Jono

Astaghfirullah… Selalu ada aja yg menganggap acara maulidan sesat dan menghambur2kan makanan, sia2.. Masya Allah.. Ente pasti Muhammadiah dari wahabi

knp ente tdk mempermasalahkan lainnya saja yg kelihatan jelas2 maksiat, seperti dangdutan, organ tunggal, konser, org islam yg ikut natalan, tahun baruan masehi,. Pasti nt alasanx “itu kan bukan masalah agama, jd tdk dibilang bid’ah gtu?, aw aw aw..”

knp kita sebagai umat Nabi Muhammad, justru ente menganggap mauludan itu sesat, bukankah beliau nabi kita yg seharusx dihormati hari kelahirannya, melebihi penghormatan kita kepada orang tua,sanak family,raja,presiden,dsb.

Dalam Madarirushuud Syarhul Barzanji dikisahkan, Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa menghormati hari lahirku, tentu aku berikan syafa’at kepadanya di Hari Kiamat”.

Sahabat Umar bin Khattab secara bersemangat mengatakan:

Siapa yang menghormati hari lahir rasulullah sama artinya dengan menghidupkan Islam!

8 03 2010
Jono

Sejarah Maulid Nabi

Maulid Nabi atau hari kelahiranNabi Muhammad SAW pada mulanya diperingati untuk membangkitkan semangat umat Islam. Sebab waktu itu umat Islam sedang
berjuang keras mempertahankan diri dari serangan tentara salib Eropa, yakni dari Prancis, Jerman, dan Inggris.
Kita mengenal musim itu sebagai Perang Salib atau The Crusade. Pada tahun
1099 M tentara salib telah berhasil merebut Yerusalem dan menyulap
Masjidil Aqsa menjadi gereja. Umat Islam saat itu kehilangan semangat
perjuangan dan persaudaraan ukhuwah. Secara politis memang umat Islam terpecah-belah dalam banyak kerajaan dan kesultanan. Meskipun ada satu khalifah tetap satu dari Dinasti Bani Abbas di kota Baghdad sana, namun
hanya sebagai lambang persatuan spiritual. Adalah Sultan Salahuddin Al-Ayyubi –orang Eropa menyebutnya Saladin,
seorang pemimpin yang pandai mengena hati rakyat jelata. Salahuddin memerintah para tahun 1174-1193 M atau 570-590 H pada Dinasti Bani Ayyub
–katakanlah dia setingkat Gubernur. Pusat kesultanannya berada di kota Qahirah (Kairo), Mesir, dan daerah kekuasaannya membentang dari Mesir
sampai Suriah dan Semenanjung Arabia. Kata Salahuddin, semangat juang umat Islam harus dihidupkan kembali dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada Nabi mereka. Salahuddin mengimbau umat Islam di seluruh dunia agar
hari lahir Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal kalender Hijriyah, yang
setiap tahun berlalu begitu saja tanpa diperingati, kini harus dirayakan secara massal. Ketika Salahuddin meminta persetujuan dari khalifah di Baghdad yakni
An-Nashir, ternyata khalifah setuju. Maka pada musim ibadah haji bulan
Dzulhijjah 579 H (1183 Masehi), Salahuddin sebagai penguasa haramain (dua tanah suci, Mekah dan Madinah) mengeluarkan instruksi kepada seluruh
jemaah haji, agar jika kembali ke kampung halaman masing-masing segera menyosialkan kepada masyarakat Islam di mana saja berada, bahwa mulai tahun 580 Hijriah (1184 M) tanggal 12 Rabiul-Awal dirayakan sebagai hari
Maulid Nabi dengan berbagai kegiatan yang membangkitkan semangat umat Islam.
Salahuddin ditentang oleh para ulama. Sebab sejak zaman Nabi peringatan
seperti itu tidak pernah ada. Lagi pula hari raya resmi menurut ajaran
agama cuma ada dua, yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Akan tetapi Salahuddin kemudian menegaskan bahwa perayaan Maulid Nabi hanyalah kegiatan yang
menyemarakkan syiar agama, bukan perayaan yang bersifat ritual, sehingga tidak dapat dikategorikan bid`ah yang terlarang. Salah satu kegiatan yang diadakan oleh Sultan Salahuddin pada peringatan Maulid Nabi yang pertama kali tahun 1184 (580 H) adalah menyelenggarakan
sayembara penulisan riwayat Nabi beserta puji-pujian bagi Nabi dengan
bahasa yang seindah mungkin. Seluruh ulama dan sastrawan diundang untuk
mengikuti kompetisi tersebut. Pemenang yang menjadi juara pertama adalah Syaikh Ja`far Al-Barzanji. Karyanya yang dikenal sebagai Kitab Barzanji sampai sekarang sering dibaca masyarakat di kampung-kampung pada
peringatan Maulid Nabi.
Barzanji bertutur tentang kehidupan Muhammad, mencakup silsilah keturunannya, masa kanak-kanak, remaja, pemuda, hingga diangkat menjadi
rasul. Karya itu juga mengisahkan sifat-sifat mulia yang dimiliki Nabi
Muhammad, serta berbagai peristiwa untuk dijadikan teladan umat manusia.
Nama Barzanji diambil dari nama pengarang naskah tersebut yakni Syekh
Ja’far al-Barzanji bin Husin bin Abdul Karim. Dia lahir di Madinah tahun 1690 dan meninggal tahun 1766. Barzanji berasal dari nama sebuah tempat di Kurdistan, Barzinj. Karya tulis tersebut sebenarnya berjudul
Al-Jawahir (artinya kalung permata) yang disusun untuk meningkatkan
kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Tapi kemudian lebih terkenal dengan nama penulisnya.

Ternyata peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Sultan Salahuddin itu membuahkan hasil yang positif. Semangat umat Islam menghadapi Perang Salib bergelora kembali. Salahuddin berhasil menghimpun kekuatan, sehingga pada tahun 1187 (583 H) Yerusalem direbut oleh Salahuddin dari tangan bangsa Eropa, dan Masjidil Aqsa menjadi masjid kembali, sampai hari ini.

***

8 03 2010
Jono

PERAYAAN MAULUD NABI Oleh para walisongo

Dalam sejarah penyebaran Islam di Nusantara, perayaan Maulid Nabi atau
Muludan dimanfaatkan oleh Wali Songo untuk sarana dakwah dengan berbagai
kegiatan yang menarik masyarakat agar mengucapkan syahadatain (dua kalimat syahadat) sebagai pertanda memeluk Islam. Itulah sebabnya perayaan Maulid Nabi disebut Perayaan Syahadatain, yang oleh lidah Jawa diucapkan Sekaten.
Dua kalimat syahadat itu dilambangkan dengan dua buah gamelan ciptaan
Sunan Kalijaga bernama Gamelan Kiai Nogowilogo dan Kiai Gunturmadu, yang
ditabuh di halaman Masjid Demak pada waktu perayaan Maulid Nabi. Sebelum menabuh dua gamelan tersebut, orang-orang yang baru masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat terlebih dulu memasuki pintu gerbang pengampunan yang disebut gapura (dari bahasa Arab ghafura, artinya Dia mengampuni).

Pada zaman kesultanan Mataram, perayaan Maulid Nabi disebut Gerebeg Mulud.
Kata gerebeg artinya mengikuti, yaitu mengikuti sultan dan para pembesar
keluar dari keraton menuju masjid untuk mengikuti perayaan Maulid Nabi lengkap dengan sarana upacara, seperti nasi gunungan dan sebagainya. Di samping Gerebeg Mulud, ada juga perayaan Gerebeg Poso (menyambut Idul Fitri) dan Gerebeg Besar (menyambut Idul Adha).

Kini peringatan Maulid Nabi sangat lekat dengan kehidupan warga Nahdlatul
Ulama (NU). Hari Senin tanggal 12 Rabi’ul Awal (Mulud), sudah dihapal luar
kepala oleh anak-anak NU. Acara yang disuguhkan dalam peringatan hari kelahiran Nabi ini amat variatif, dan kadang diselenggarakan sampai
hari-hari bulan berikutnya, bulan Rabius Tsany (Bakdo Mulud). Ada yang hanya mengirimkan masakan-masakan spesial untuk dikirimkan ke beberapa
tetangga kanan dan kiri, ada yang menyelenggarakan upacara sederhana di rumah masing-masing, ada yang agak besar seperti yang diselenggarakan di mushala dan masjid-masjid, bahkan ada juga yang menyelenggarakan secara
besar-besaran, dihadiri puluhan ribu umat Islam.
Ada yang hanya membaca Barzanji atau Diba’ (kitab sejenis Barzanji). Bisa juga ditambah dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti penampilan kesenian hadhrah, pengumuman hasil berbagai lomba, dan lain-lain, dan puncaknya ialah mauizhah hasanah dari para muballigh kondang.
Para ulama NU memandang peringatan Maulid Nabi ini sebagai bidah atau
perbuatan yang di zaman Nabi tidak ada, namun termasuk bidah hasanah
(bidah yang baik) yang diperbolehkan dalam Islam. Banyak memang amalan
seorang muslim yang pada zaman Nabi tidak ada namun sekarang dilakukan
umat Islam, antara lain: berzanjen, dibaan, yasinan, tahlilan (bacaan Tahlilnya, misalnya, tidak bidah sebab Rasulullah sendiri sering membacanya), mauizhah hasanah pada acara temanten dan Muludan.

Dalam Madarirushuud Syarhul Barzanji dikisahkan, Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa menghormati hari lahirku, tentu aku berikan syafa’at kepadanya di

Hari Kiamat”.
Sahabat Umar bin Khattab secara bersemangat mengatakan:

Siapa yang menghormati hari lahir rasulullah sama artinya dengan

menghidupkan Islam!

31 03 2010
abu sahili

semoga kita semua mendapatkan hidayah dan taufiq ALLAH TA’ALA dengan dipahamkan ttg din yg mulia ini, kita semua meyakini islam ini satu2nya jalan keselamatan bagi manusia. masalahnya sekarang kita hrs jeli bhwa islam ini aturannya sudah dipatenkan sejak lama dari zaman rosulullah sampai qiamat nanti ndak akan berubah kalau zaman itu ada amalan ditetapkan sebagai ibadah maka smpai qiamat pun tetap jadi ibadah dan sebaliknya kalau zaman itu bukan suatu ibadah maka sampai kini hgga qiamat jg bukan ibadah

13 04 2010
abu ihsan

bid’ah kog diajarkan…
sapa yang menentukan itu pahala….

5 05 2010
Akbar

orang yang mengharamkan atau menganggap sholawat fatih bidah, WAJIB sekolah lagi.

7 07 2010
Muhammad Hilman

Apa Benar klo punya Hajat membaca Sholawat Fatih 315x, Insya Allah Hajatnya Akan terkabulkan?

22 07 2010
HADRAMAUT

buat yang namanya dibelakang ada inisial ahlussunnah, anda tidak usah menunjukkan kalau anda ahlussunnah. statement anda intinya tidak setuju dengan maulid, sholawatan dan lain2. saya tahu ajaran anda karena saya dulu juga seperti andan tapi sekarang sudah bertaubat.

17 09 2010
Muhammad

Assalamu’alaikum.
Sahabat2 ku jgnlah bertengkar, jika anda mau membaca solawat Fatih silahkan, kalaupun tidak mau tidak jadi masalah. Hanya saja yg perlu kalian tahu bahwa solawat Fatih ini bukan milik syekh, bukan juga milik Rosulullah, tapi milik Allah SWT. Allah SWT lah yg menciptakan solawat Fatih ini. kemudian diturunkan kepada Rosululloh, keturunkan lagi kepada syekh Ahmad untuk diajarkan kepada orang2 yg menginginkannya. bagi yg tidak mau tidaka apa2, asal jgn mencap bid’ah apa lagi mengkafirkan atau mencap musyrik kepada yg mengamalkan solawat Fatih ini. sebab ucapan itu akan kembali kepada yg mengucapkan
Wa’alaikumsalam….

26 09 2010
johnny

Siapa si yang paling alim yang dan paling baik amalnya dan yang paling ngerti dengan slawat pasti kita semua sepakat mengatakan mereka adalah para sahabat Nabi Muhammad Sholollahu ‘alahi wasalam. Kalo ada yang tidak setuju dengan kesepakatan ini, silahkan sendiri bertanya pada diri sendiri, sudah seperti sahabatkah saya dalam membela islam?. Sehingga kalo para sahabat ga pernah mengamalkan salawat tersebut dan para Imam Mazhab pun tidak pernah lalu buat apa kita mengamalkan salawat tersebut walaupun maksudnya baik.
Agama Islam telah sempurna, tidak ada penambahan dan pengurangan.
Itu saja yang saya tahu karena miskinnya ilmu saya, tetapi Alhamdulillah saya diberi kefahaman yang baik.

7 10 2010
Ardian al banjary

Astaghfirullah saudara2ku…!knpa pd ribut nih..msh bnyk hal yg bsa kta lakukan selain mmpermasalahkan amalan,fadillah atau bacaan sholawat. Liat tuh!masjid2 pd kosong,megah tp miskin jamaah!org2 lbih suka ngumpul d pasar,tmpat maksiat smakin mrajalela,perempuan2 pd pamer aurat,jd gak usah pamer hadist & ayat.ummat lain udah pd nyampe k bulan kta maaaaasih aja ngurusin bid’ah,syirik,khurafat sgala mcm. Ampun ya Allah…ane yakin,Rasulullah pasti tdk mnginginkan hal smacam ini. Bagi ente yg kagak suka ama shalawat,zikir,tahlilangak usah macam2 dah,sampe berani mengkafirkan sodara sndiri,emang kita ada hak apa?berani menentukan d terima atau tdk amal ibadah sseorg.

18 01 2011
Albar

Assalamualaikum,
Pendapat saudara2ku smua baik. Bidah itu ada 2 : a. Bidah hasanah dan b. Bidah dholalah.
Yang bersikukuh dgn sholawatan itu bidah dholalah, brarti anda jangan pakai sarung,jangan pakai celana,jangan naik motor,kemana2 naik aja unta atau kuda. Smua yg sy contohkan it dijaman rosululloh gak ada. Orang yg hnya baca buku tanpa ada dasar mengaji di ponpes sllu salah dlm menafsirkan ayat. Sy sedih ada saudara kita yg brdakwah dgn menginap dimasjid2..smtara dia meninggalkan anak dan istri dlm keadaan terlantar. Ada juga saudara kita yg menafsirkan jihad it dgn membunuh orang kafir (bom bunuh diri). Islam ini damai, jangan kotori dgn asumsi perbuatan yg nyeleneh dan konyol. Sholawat itu artinya doa..boleh2 aja mendoakan orang lain apalgi mendoakan Rosululloh.

20 01 2011
Bukanu

Berarti kita gak perlu lagi sholat ya…cukup baca sholawat al fatih dijamin masuk sorga ya…..goblok banget pikirannya.

22 01 2011
fauzi

buk anu..yg goblok tu lo..g ngerti rukun islam

27 01 2011
mukarom, SE

Alkhamdulilah saya telah banyak masukan tentang solawat Fatih.
kebetulan saya telah mengamalkan solawat fatih, saya dapat perintah solawat fatih dalam ziarah ke makam Habib Toha Ciledug- Ciebon kata guru saya diprintah baca amalan solawat fatih. dan sekarang saya baca 40x setiap habis solat magrib dan Subuh, dan saya membentuk majlis solawat AL-KAROMAH setiap Malam SABTU, kebetulan Sabtu saya libur. kegiatannya Ziarah setiap Malam Kliwon dan Sabtu Kliwon baru mulai 1 suro kemarin.
Mohon tanggapan dan masukan untuk kemajuan umat Islam khususnya WONG NU. Sebelumnya saya ucapkan Terima kasih banyak kepada semua pihakyang telah membagi pengalaman lewat media ini. Semoga ALLAH Ridho. Amiin

28 01 2011
Zain El-Alim

Wahai saudaraku seiman dan seislam. janganlah kalian mempertentangkan masalah fur’iyyah, jangan sampai umat islam ini hancur karena hanya persoalan ini. perkara itu bid’ah atau bukan, itu urusan Allah karena Alla lah yang mengetahui semuanya. Jadi untuk para pengamal amalan2 luruskanlah niat kalian hanya untuk Allah. Untuk pembenci bid’ah ingat semua amalan kita diterima atau tidak itu urusan Allah, jangan berpikiran sempit dengan mengaanggap semua itu bid’ah. ingat “Man Sanna Sunnatan hasanatan falahu ajruha wa ajru man amala biha”. jadi untuk semuanya kalau mau menghukumi sesuatu baik itu bid’ah atau tidak, telitilah dalil, sejarahnya dll.
Terima kasih semuanya. eratkan ukhuwah

5 02 2011
Akhmad hermawan

Saya tidak tau Syetan ada dipihak mana. .tapi hati kecil ku bisa merasa ,bhw yg menentang shlwt fatih ntU bid’ah Adalah golongan Syetan. . .dilihat dari koMent y aja udah bikin permusuhan. .kLo aku ada didpan y Aku Bunuh skalian z yar tau rasa loe. .

7 02 2011
Wong Losari

Saudaraku seiman dan islam.
mari kita hilangkan perbedaan dan satukan persamaan untuk melawan musuh-musuh islam khususnya musuh islam yang modalnya cuma jenggot panjang tapi tidak mengerti apa itu islam yang konon kalau air laut saja dijadikan tinta untuk menulisnya tidak akan cukup. laa wong baru bisa baca beberapa ayat saja belum fasikh suda ngomong bidah. tapi Saudaraku itu tanda bahwa orang yang ngomong serba bid’ah itu ilmunya cetek (anggaplah anak TK) mana tahu pelajaran SMP-SMA apalagi pendidikan tinggi. makanya perlu diceburin dilaut biar tau dalam ilmu dilaut

17 02 2011
Bang fay

Assalamu’alaikum
Islam rahmatan lil’alamin,,
eh ini ko malah ga jauh beda ya sama di grup fb antar suporter bola???saling mencaci??
Sabar cuy, kalo masalah sholawat al fatih,, dasarnya suka sholawat . . .
Liat fadhilah2nya tambah mantab cuy,, thank’s buat infonya, benere ak pngen ngaji ato tanya langsung ama guru ane,, tapi jarak waktu memisahkan, ya ane surfing aja , , , tapi tanggung jawab lho pak admin, bikin artikel bener2 ada dasarnya ya???
Kalo boleh tau dulu mondok dimana pak admin??plus info kitabnya apa??biar ane tambah manteb,
Maaf ya comenya ga mutu, coz ane bukan lulusan fak agama, cuma pernah mondok bentar gitu aja,,
wassalamu ‘alaikum

4 04 2011
Nizar Ahmad

Assalamu ‘alaikum

Saya sangat sedih melihat kondisi orang-orang yang mencela akan sholawat fatih, karena secara langsung telah menghina Syekh Ahmad At Tijany RA.
Karena sesungguhnya Allah akan sangat marah jika seorang wali.nya dihina, sesuai dg hadits qudsi berikut :

“Barang siapa menyakiti wali-Ku, maka kuumumkan perang kepadanya”.(HR. Buhori).

begitu pula dengan baginda Rasulullah yang sangat sayang terhadap Syekh Ahmad At Tijany, sesuai Al Faidl Al Rabbani :

“Berkata kepadaku Rasulullah Saw. : Ya Ahmad, sesungguhnya barang siapa mencelamu dan tidak bertobat tidak akan mati kecuali dalam kekafiran, walau haji dan berjihad. Saya berkata : Ya Rasulallah, sesungguhnya Al ‘Arif billah Sayyidy Abdurrahman As Syami mengatakan bahwa orang yang haji tidak akan mati su’ul khatimah, berkata kepadaku Sayyidul Wujud Rasulullah Saw. : Ya Ahmad, barang siapa mencelamu dan tidak bertobat, maka ia pasti mati kafir walaupun ia haji dan berjihad. Ya Ahmad barang siapa yang berusaha mencelakakanmu akulah yang marah kepadanya, dan tidak akan dicatat sholatnya, serta tidak akan membawa manfaat baginya”.
(al Faidl al Rabbani : 28).

Masihkah kita punya daya untuk melawan.Nya ???
Astaghfirullah….
Semoga saudara” kita terampuni akan ketidaktahuan.nya…

Bagi para antum yang kurang sependapat dengan sholawat karena alasan bid’ah, coba cermati QS Al Ahzab 56 :

“Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bersolawat atas Nabi Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman bersholawatlah dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Apa antum masih bertanya keshahihan dari Al Qur’an ????

Ayat tersebut di atas sudah sangat jelas menjelaskan betapa Allah beserta para malaikat sangat sayang kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW, baru setelah itu diikuti dengan perintah untuk bersholawat kepada Rasulullah SAW…

Masih banyak referensi hadits yang shahih tentang sholawat yang mungkin akan membuat para antum terbuka hatinya.
Salah satu blog yang bisa dijadikan referensi :
http://attijany.wordpress.com/

Sekali lagi saya mohon pada antum yang masih tidak menerima tentang sholawat, jangan sampai menghina ajaran tersebut.
Karena ilmu kita tidak lebih besar dari sebutir dharoh yang masih jauh dari kesempurnaan.
Jangan karena masalah bid’ah yang baru antum pelajari dari berbagai sumber, antum sudah merasa berilmu paling tinggi.

Semoga sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW

Wassalamu.alaikum WR WB

10 04 2011
jaya

yg ngomong bid,ah banyak menghina dan mencaci maki merasa benar sendiri
anda ga cinta sama pemimpin dunia akherat ya?

duhai pemimpinku
duhai utusan allah

12 04 2011
puspito

amalan apapun yang mempunyai tujuan baik, itu tetap amalan yang baik yang disukai Allah, apapun amalan itu asal permohonannya ke Allah tetap baik, tolong belajar mengaji Alqur’an dengan baik dan pelajari Ilmu Hadist dengan seluas2nya jangan sempit2, Apalagi belajar dari internet, wah wah.. gimana ceritanya neh,..

sebenernya dalam sholat sudah diajari untuk bershalawat atas nabi kita tercinta Muhammad SAW.

diAlqur-an pun, Allah dan Malaikat2nya bershalawat, knapa kita nich ummatnya yang disayangi enggan bershalawat,.. tolong cara berpikirnya diperluas seluas2nya jangan ada batas… Sholatnya diperbanyak dzikirnya diperbanyak,..tidurnya dikurangi, perutnya jangan dbiarkan kenyang,. hatinya diademin dulu dengan banyak berdzikir,..

23 04 2011
hendrik

dari jmn rosul sampai jaman para wali sudah sering
terjadi perdebatan, klu jaman para wali sering dikenal
santri puthihan vs santri abangan
q setujuh kabeh yg penting rukun
perbedaan adalah rahmat.
sunan ampel tidak pernah mempermasalahkan itu
tapi kalau sampai ada yang menghina tauhid
saya rela mati demi islam
tidakkah engkau lihat islam dipermainkan oleh orang barat
ya alloh semoga engkau memberikan rahmat
kepada orang2 yg bershalawat kepadamu..

26 04 2011
Wong cilik

Ass ,lebih baik orang beribadah aja jangan banyak ngomong tapi tidak tahu ,semua yg diperintahkan nabi semua pasti benar , yang ga bener itu orang sekarang ga ngaji hikmah , sesunguhnya orang orang ini benar benar dalam kerugian , cepat toubat selagi masih ada kesempatan , cuma itu aja mau dipakai monggo tidak ya ga usah commen macam 2 wass

13 05 2011
wahesa

siapa pun yg mencintai rasullulah itu baik dan bukti kita mencintai rasul ya dengan berselawat….
jd klo kta tidak berselawat hehehheheee…..
ya termasuk orang yg merugi…

18 05 2011
ki songgo langit

asslammualaikum…bro gk usah berdebat masalah ber shalawat.klo kita masih mau di akui umat kanjeng nabi..bersalawatlah pada beliau..klo maulidnabi itu bid,ah knp para wali mengaj arkan pd kita..gitu aja ko REEPOT.wessalm ki songgo langit.

19 05 2011
ali said basalamah

:MENGIRIM PAHALA DAN BACA’AN KEPADA MAYIT saudaraku yg kumuliakan, saran saya anda belajarlah dengan guru yg mempunyai sanad yg jelas, mengutip dari sana sini merupakan hal yg menyesatkan,

anda berbicara dengan menukil ucapan orang wahabi, saya ragu anda membaca buku buku itu sendiri, anda hanya mengambil saja dan barangkali anda belum pernah melihat buku buku itu, kami mengenal siapa Imam Nawawi, kami mempunyai sanad kepada Imam Nawawi, kami mengenal Imam syafii dan kami mempunyai sanad kepada Imam syafii, demikian pula pada Imam Bukhari, Imam Muslim, dan juga Imam Imam Muhaddistin lainnya, kami mempunyai sanad yg bersambung kepada mereka, kami tidak menukil dan meraba raba dengan buku buku terjemah,

pertanyaan anda sudah pernah saya jawab di web ini,

pertanyaan dari wahabi, anda jangan tersinggung dg jawaban dibawah ini karena merupakan nukilan ulang dari jawaban saya yg lalu : dan saya jawab sbgbr :

3 hal yg akan saya jawab dari ucapan mereka ini,

dan perlu saya jelaskan bahwa mereka ini adalah bodoh dan tak memahami syariah atau memang sengaja menyembunyikan makna, atau kedua duanya, licik bagaikan missionaris nasrani dan ingin membalikkan makna sekaligus bodoh pula dalam syariah.

1. Ucapan Imam Nawawi dalam Syarah Nawawi Ala shahih Muslim Juz 1 hal 90 menjelaskan :

من أراد بر والديه فليتصدق عنهما فان الصدقة تصل الى الميت وينتفع بها بلا خلاف بين المسلمين وهذا هو الصواب وأما ما حكاه أقضى القضاة أبو الحسن الماوردى البصرى الفقيه
الشافعى فى كتابه الحاوى عن بعض أصحاب الكلام من أن الميت لا يلحقه بعد موته ثواب فهو مذهب باطل قطعيا وخطأ بين مخالف لنصوص الكتاب والسنة واجماع الامة فلا التفات اليه ولا تعريج عليه وأما الصلاة والصوم فمذهب الشافعى وجماهير العلماء أنه لا يصل ثوابها الى الميت الا اذا كان الصوم واجبا على الميت فقضاه عنه وليه أو من أذن له الولي فان فيه قولين للشافعى أشهرهما عنه أنه لا يصلح وأصحهما ثم محققى متأخرى أصحابه أنه يصح وستأتى المسألة فى كتاب الصيام ان شاء الله تعالى وأما قراءة القرآن فالمشهور من مذهب الشافعى أنه لا يصل ثوابها الى الميت وقال بعض أصحابه يصل ثوابها الى الميت وذهب جماعات من العلماء الى أنه يصل الى الميت ثواب جميع العبادات من الصلاة والصوم والقراءة وغير ذلك وفى صحيح البخارى فى باب من مات وعليه نذر أن ابن عمر أمر من ماتت أمها وعليها صلاة أن تصلى عنها وحكى صاحب الحاوى عن عطاء بن أبى رباح واسحاق بن راهويه أنهما قالا بجواز الصلاة عن الميت وقال الشيخ أبو سعد عبد الله بن محمد بن هبة الله بن أبى عصرون من أصحابنا المتأخرين فى كتابه الانتصار الى اختيار هذا وقال الامام أبو محمد البغوى من أصحابنا فى كتابه التهذيب لا يبعد أن يطعم عن كل صلاة مد من طعام وكل هذه إذنه كمال ودليلهم القياس على الدعاء والصدقة والحج فانها تصل بالاجماع ودليل الشافعى وموافقيه قول الله تعالى وأن ليس للانسان الا ما سعى وقول النبى صلى الله عليه وسلم اذا مات ابن آدم انقطع عمله الا من ثلاث صدقة جارية أو علم ينتفع به أو ولد صالح يدعو له

“Barangsiapa yg ingin berbakti pada ayah ibunya maka ia boleh bersedekah atas nama mereka (kirim amal sedekah untuk mereka), dan sungguh pahala shadaqah itu sampai pada mayyit dan akan membawa manfaat atasnya tanpa ada ikhtilaf diantara muslimin, inilah pendapat terbaik, mengenai apa apa yg diceritakan pimpinan Qadhiy Abul Hasan Almawardiy Albashriy Alfaqiihi Assyafii mengenai ucapan beberapa Ahli Bicara (semacam wahabiy yg hanya bisa bicara tanpa ilmu) bahwa mayyit setelah wafatnya tak bisa menerima pahala, maka pemahaman ini Batil secara jelas dan kesalahan yg diperbuat oleh mereka yg mengingkari nash nash dari Alqur’an dan Alhadits dan Ijma ummat ini, maka tak perlu ditolelir dan tak perlu diperdulikan.

Namun mengenai pengiriman pahala shalat dan puasa, maka madzhab Syafii dan sebagian ulama mengatakannya tidak sampai kecuali shalat dan puasa yg wajib bagi mayyit, maka boleh di Qadha oleh wali nya atau orang lain yg diizinkan oleh walinya, maka dalam hal ini ada dua pendapat dalam Madzhab Syafii, yg lebih masyhur hal ini tak bisa, namun pendapat kedua yg lebih shahih mengatakan hal itu bisa, dan akan kuperjelas nanti di Bab Puasa Insya Allah Ta’ala.

Mengenai pahala Alqur’an menurut pendapat yg masyhur dalam madzhab Syafii bahwa tak sampai pada mayyit, namun adapula pendapat dari kelompok Syafii yg mengatakannya sampai, dan sekelompok besar ulama mengambil pendapat bahwa sampainya pahala semua macam ibadah, berupa shalat, puasa, bacaan Alqur’an, ibadah dan yg lainnya, sebagaimana diriwayatkan dalam shahih Bukhari pada Bab : “Barangsiapa yg wafat dan atasnya nadzar” bahwa Ibn Umar memerintahkan seorang wanita yg wafat ibunya yg masih punya hutang shalat agar wanita itu membayar(meng qadha) shalatnya, dan dihikayatkan oleh Penulis kitab Al Hawiy, bahwa Atha bin Abi Ribah dan Ishaq bin Rahawayh bahwa mereka berdua mengatakan bolehnya shalat dikirim untuk mayyit,

telah berkata Syeikh Abu Sa’ad Abdullah bin Muhammad bin Hibatullah bin Abi Ishruun dari kalangan kita (berkata Imam nawawi dengan ucapan : “kalangan kita” maksudnya dari madzhab syafii) yg muta’akhir (dimasa Imam Nawawi) dalam kitabnya Al Intishar ilaa Ikhtiyar bahwa hal ini seperti ini. (sebagaimana pembahasan diatas), berkata Imam Abu Muhammad Al Baghawiy dari kalangan kita dalam kitabnya At Tahdzib : Tidak jauh bagi mereka untuk memberi satu Mudd untuk membayar satu shalat (shalat mayyit yg tertinggal) dan ini semua izinnya sempurna, dan dalil mereka adalah Qiyas atas Doa dan sedekah dan haji (sebagaimana riwayat hadist2 shahih) bahwa itu semua sampai dengan pendapat yg sepakat para ulama.

Dan dalil Imam syafii adalah bahwa firman Allah : “dan tiadalah bagi setiap manusia kecuali amal perbuatannya sendiri” dan sabda Nabi saw : “Bila wafat keturunan adam maka terputus seluruh amalnya kecuali tiga, shadaqah Jariyah, atau ilmu yg bermanfaat, atau anak shalih yg mendoakannya”. (Syarh Nawawi Ala Shahih Muslim Juz 1 hal 90)

Maka jelaslah sudah bahwa Imam Nawawi menjelaskan dalam hal ini ada dua pendapat, dan yg lebih masyhur adalah yg mengatakan tak sampai, namun yg lebih shahih mengatakannya sampai,

tentunya kita mesti memilih yg lebih shahih, bukan yg lebih masyhur, Imam nawawi menjelaskan bahwa yg shahih adalah yg mengatakan sampai, walaupun yg masyhur mengatakan tak sampai, berarti yg masyhur itu dhoif, dan yg shahih adalah yg mengatakan sampai.

maka dari kesimpulannya Imam Nawawi menukil bahwa sebagian ulama syafii mengatakan semua pengiriman amal sampai.

Inilah liciknya orang orang wahabi, mereka bersiasat dengan “gunting tambah”, mereka menggunting gunting ucapan para imam lalu ditampilkan di web web, inilah bukti kelicikan mereka,

Saya akan buktikan kelicikan mereka :

2. Ucapan Imam Ibn katsir :

وأن ليس للإنسان إلا ما سعى أي كما لا يحمل عليه وزر غيره كذلك لا يحصل من الأجر إلا ما كسب هو لنفسه ومن هذه الآية الكريمة استنبط الشافعي رحمه الله ومن اتبعه أن القراءة لا يصل إهداء ثوابها إلى الموتى لأنه ليس من عملهم ولا كسبهم ولهذا لم يندب إليه رسول الله صلى الله عليه وسلم أمته ولا حثهم عليه ولا أرشدهم إليه بنص ولا إيماءة ولم ينقل ذلك عن أحد من الصحابة رضي الله عنه ولو كان خيرا لسبقونا إليه وباب القربات يقتصر فيه على النصوص ولا يتصرف فيه بأنواع الأقيسة والآراء فأما الدعاء والصدقة فذاك مجمع على وصولهما ومنصوص من الشارع عليهما

“ Yakni sebagaimana dosa seseorang tidak dapat menimpa kepada orang lain, demikian juga manusia tidak dapat memperoleh pahala melainkan dari hasil amalanya sendiri, dan dari ayat yang mulin ini (ayat 39,Surah An-Najm) Imam Syaf’i dan Ulama-ulama yang mengikutinya mengambil kesimpulan, bahwa bacaan yang pahalanya dikirimkan kepada mayit adalah tidak sampai, karena bukan dari hasil usahanya sendiri. Oleh karena itu Rosulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam tidak pernah menganjurkan umatnya untuk mengamalkan (pengiriman pahala melalui bacaan), dan tidak pernah memberikan bimbingan baik dengan nash maupun isyarat, dan tidak ada seorangpun (shahabat) yang mengamalkan perbuatan tersebut, jika amalan itu baik, tentu mereka lebih dahulu mengamalkanya, padalah amalan untuk mendekatkan diri kepada Allah ta’ala hanya terbatas yang ada nash-nashnya dalam al-Qur’an dan as-Sunnah, dan tidak boleh dipalingkan dengan qiyas-qiyas dan pendapat-pendapat”

Mereka memutusnya sampai disini, demikian kelicikan mereka, padahal kelanjutannya adalah :

“Namun mengenai doa dan sedekah maka hal itu sudah sepakat seluruh ulama atas sampainya, dan telah ada Nash nash yg jelas dari syariah yg menjelaskan keduanya” (Tafsir Imam Ibn Katsir juz 4 hal 259).

nah. telah jelas bahwa tahlilan itu adalah doa, dan semua pengiriman amal itu dengan doa : “wahai Allah, sampaikanlah apa yg kami baca, dari…. dst, hadiah yg sampai, dan rahmat yg turun, dan keberkahan yg sempurna, kehadirat…..”

bukankah ini doa?, maka Imam Ibn Katsir telah menjelaskan mengenai doa dan sedekah maka tak ada yg memungkirinya.

Lalu berkata pula Imam Nawawi :
أن الصدقة عن الميت تنفع الميت ويصله ثوابها وهو كذلك باجماع العلماء وكذا أجمعوا على وصول الدعاء وقضاء الدين بالنصوص الواردة في الجميع ويصح الحج عن الميت اذا كان حج الاسلام وكذا اذا وصى بحج التطوع على الأصح عندنا واختلف العلماء في الصوم اذا مات وعليه صوم فالراجح جوازه عنه للأحاديث الصحيحة فيه والمشهور في مذهبنا أن قراءة القرآن لا يصله ثوابها وقال جماعة من أصحابنا يصله ثوابها وبه قال أحمد بن حنبل

“Sungguh sedekah untuk dikirimkan pada mayyit akan membawa manfaat bagi mayyit dan akan disampaikan padanya pahalanya, demikian ini pula menurut Ijma (sepakat) para ulama, demikian pula mereka telah sepakat atas sampainya doa doa, dan pembayaran hutang (untuk mayyit) dengan nash2 yg teriwayatkan masing masing, dan sah pula haji untuk mayyit bila haji muslim,

demikian pula bila ia berwasiat untuk dihajikan dengan haji yg sunnah, demikian pendapat yg lebih shahih dalam madzhab kita (Syafii), namun berbeda pendapat para ulama mengenai puasa, dan yg lebih benar adalah yg membolehkannya sebagaimana hadits hadits shahih yg menjelaskannya,

dan yg masyhur dikalangan madzhab kita bahwa bacaan Alqur’an tidak sampai pada mayyit pahalanya, namun telah berpendapat sebagian dari ulama madzhab kita bahwa sampai pahalanya, dan Imam Ahmad bin Hanbal berpegang pada yg membolehkannya” (Syarh Imam Nawawi ala shahih Muslim Juz 7 hal 90)

Dan dijelaskan pula dalam Almughniy :
ولا بأس بالقراءة ثم القبر وقد روي عن أحمد أنه قال إذا دخلتم المقابر اقرؤوا آية الكرسي وثلاث مرار قل هو الله أحد الإخلاص ثم قال اللهم إن فضله لأهل المقابر وروي عنه أنه قال القراءة ثم القبر بدعة وروي ذلك عن هشيم قال أبو بكر نقل ذلك عن أحمد جماعة ثم رجع رجوعا أبان به عن نفسه فروى جماعة أن أحمد نهى ضريرا أن يقرأ ثم القبر وقال له إن القراءة ثم القبر بدعة فقال له محمد بن قدامة الجوهري يا أبا عبد الله ما تقول في مبشر فلهذا قال ثقة قال فأخبرني مبشر عن أبيه أنه أوصى إذا دفن يقرأ عنده بفاتحة البقرة وخاتمتها وقال سمعت ابن عمر يوصي بذلك قال أحمد بن حنبل فارجع فقل للرجل يقرأ

“Tidak ada larangannya membaca Alqur’an dikuburan , dan telah diriwayatkan dari Ahmad bahwa bila kalian masuk pekuburan bacalah ayat alkursiy, lalu Al Ikhlas 3X, lalu katakanlah : Wahai Allah, sungguh pahalanya untuk ahli kubur”.

Dan diriwayatkan pula bahwa bacaan Alqur’an di kuburan adalah Bid’ah, dan hal itu adalah ucapan Imam Ahmad bin hanbal, lalu muncul riwayat lain bahwa Imam Ahmad melarang keras hal itu, maka berkatalah padanya Muhammad bin Qudaamah : Wahai Abu Abdillah (nama panggilan Imam Ahmad), apa pendapatmu tentang Mubasyir (seorang perawi hadits), Imam Ahmad menjawab : Ia Tsiqah (kuat dan terpercaya riwayatnya), maka berkata Muhammad bin Qudaamah sungguh Mubasyir telah meriwayatkan padaku dari ayahnya bahwa bila wafat agar dibacakan awal surat Baqarah dan penutupnya, dan bahwa Ibn Umar berwasiat demikian pula!”, maka berkata Imam Ahmad : :”katakana pada orang yg tadi kularang membaca ALqur’an dikuburan agar ia terus membacanya lagi..”. (Al Mughniy Juz 2 hal : 225)

Dan dikatakan dalam Syarh AL Kanz :
وقال في شرح الكنز إن للإنسان أن يجعل ثواب عمله لغيره صلاة كان أو صوما أو حجا أو صدقة أو قراءة قرآن ذلك من جميع أنواع البر ويصل ذلك إلى الميت وينفعه ثم أهل السنة انتهى والمشهور من مذهب الشافعي وجماعة من أصحابه أنه لا يصل إلى الميت ثواب قراءة القرآن وذهب أحمد بن حنبل وجماعة من العلماء وجماعة من أصحاب الشافعي إلى أنه يصل كذا ذكره النووي في الأذكار وفي شرح المنهاج لابن النحوي لا يصل إلى الميت عندنا ثواب القراءة على المشهور والمختار الوصول إذا سأل الله إيصال ثواب قراءته وينبغي الجزم به لأنه دعاء فإذا جاز الدعاء للميت بما ليس للداعي فلأن يجوز بما هو له أولى ويبقى الأمر فيه موقوفا على استجابة الدعاء وهذا المعنى لا يختص بالقراءة بل يجري في سائر الأعمال والظاهر أن الدعاء متفق عليه أنه ينفع الميت والحي القريب والبعيد بوصية وغيرها وعلى ذلك أحاديث كثيرة

“sungguh boleh bagi seseorang untuk mengirim pahala amal kepada orang lain, shalat kah, atau puasa, atau haji, atau shadaqah, atau Bacaan Alqur’an, dan seluruh amal ibadah lainnya, dan itu boleh untuk mayyit dan itu sudah disepakati dalam Ahlussunnah waljamaah.

Namun hal yg terkenal bahwa Imam Syafii dan sebagian ulamanya mengatakan pahala pembacaan Alqur’an tidak sampai, namun Imam Ahmad bin hanbal, dan kelompok besar dari para ulama, dan kelompok besar dari ulama syafii mengatakannya pahalanya sampai, demikian dijelaskan oleh Imam Nawawi dalam kitabnya Al Adzkar,

dan dijelaskan dalam Syarh Al Minhaj oleh Ibn Annahwiy : “tidak sampai pahala bacaan Alqur’an dalam pendapat kami yg masyhur, dan maka sebaiknya adalah pasti sampai bila berdoa kepada Allah untuk memohon penyampaian pahalanya itu,

dan selayaknya ia meyakini hal itu karena merupakan doa, karena bila dibolehkan doa tuk mayyit, maka menyertakan semua amal itu dalam doa tuk dikirmkan merupakan hal yg lebih baik, dan ini boleh tuk seluruh amal,

dan doa itu sudah Muttafaq alaih (tak ada ikhtilaf) bahwa doa itu sampai dan bermanfaat pada mayyit bahkan pada yg hidup, keluarga dekat atau yg jauh, dengan wasiat atau tanpa wasiat, dan dalil ini dengan hadits yg sangat banyak” (Naylul Awthar Juz 4 hal 142).

Kesimpulannya bahwa hal ini merupakan ikhtilaf ulama, ada yg mengatakan pengiriman amal pada mayyit sampai secara keseluruhan, ada yg mengatakan bahwa pengiriman bacaan Alqur’an tidak sampai, namun kesemua itu bila dirangkul dalam doa kepada Allah untuk disampaikan maka tak ada ikhtilaf lagi.

Dan kita semua dalam tahlilan itu pastilah ada ucapan : Allahumma awshil, tsawabaa maa qaraa’naa minalqur’anilkarim… dst (Wahai Allah, sampaikanlah pahala apa apa yg kami baca, dari alqur’anulkarim…dst). Maka jelaslah sudah bahwa Imam Syafii dan seluruh Imam Ahlussunnah waljamaah tak ada yg mengingkarinya dan tak adapula yg mengatakannya tak sampai.

Dan sungguh hal yg lucu bila kalangan wahabi ini meracau dengan mengumpulkan dalil gunting sambung lalu menyuguhkan kita racun agar kita teracuni,
mereka kena batunya di website MR.. he..he..

jawaban saya yg pertama telah jelas bahwa banyak para Muhaddits dan Imam yg menghadiahkan pahala bacaan Alqur’annya pada rasul saw dll.

wallahu a’lam

pendapat saya, justru syiah yg banyak mencuri cara cara Imam Imam Ahlulbait untuk kelicikan mereka, dan mereka adalah pengkhianat Ahlulait, merekalah musuh Ahlulbait namun mereka berkedok dg mencintai Ahlul Bait, naudzubillah dari Akidah yg memusuhi Khalifah Abubakar Asshiddiq ra, Khalifah Umar bin Khattab ra, Khalifah Utsman bin Affan ra,

mereka yg memusuhi para khulafa urrasyidin adalah musuh kaum muslimin, mereka musuh Allah dan Rasul Nya, dan akan mati dalam su’ul khatimah jika tidak bertaubat.

demikian saudaraku yg kumuliakan,

wallahu a’lam

19 05 2011
ali said basalamah

ORANG MUSLIM TIDAK DOYAN SHOLAWAT DEMI ALLAH KEIMANANYA DI RAGUKAN ….!!!! WALAUPUN AHLU ABED…

Allahumma shalli wasallim wabaarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bilhaqqi, walhaadii ilaa shiraatikal mustaqiimi, shallallaahu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil ‘adziim.

Artinya :

Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus.

Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung.

Manfaat dan fadhilah sholawat Fatih:

Sholawat ini dikarang oleh Syech Sayyid Muhammad Syamsuddin ibn Abil Hasan al Bakri RA, adapun gunanya adalah:

1.
Untuk menghilangkan pikiran yang resah atau susah;
2.
Barang siapa membaca sholawat al Fatih tersebut, seumur hidup sekali saja Insya Allah diselamatkan dari api neraka.
3.
Membaca Sholawat Al Fatih satu kali seperti membaca sholawat 10.000 x (ada yang mengatakan 600.000 x )
4.
Untuk melepaskan semua kesulitan misalnya agar dapat segera membayar hutang, urusan yang sukar segera dapat solusinya, agar rizqinya lancar dll. Untuk memperoleh sesuatu yang dimaksud sebaiknya shalawat fatih tsb dibaca secara kontunue (langgeng) terutama dibaca tengah malam 100 x selama 40 hari, atau lebih ampuh lagi dibaca setiap hari tiap malam dengan cara shalat hajat dua rakaat, setelah salam hadiah fatihah kepada para Nabi, auliya’, syuhada’ ulama’, ahli qubur yang mu’min, kemudian membaca sholawat Fatih;
5.
Apabila sholawat fatih dibaca setelah shalat shubuh 21 x Allah akan memberi luas rizqinya, sabar hatinya, selamat diri dan keluarganya terhindar dari semua bala’ dan bencana atau malapetaka.
6.
Dan siapa orang yang membaca sholawat Fatih 1000 x pada malam Jum’at atau malam Kamis atau malam Senin, maka orang tadi besok dapat berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW. adapun caranya sebelum membaca Sholawat Shalat sunnah 4 rakaat: rakaat pertama ba’da Fatihah membaca Surat Al Qadar, rakaat ke dua membaca Surat Al Kafirun, rakaat ke tiga membaca Surat Al Falaq, dan rakaan ke empat membaca Surat An Nas (Afdholus Sholawat :142)

19 05 2011
ali said basalamah

ORANG MUSLIM YG TIDAK DOYAN SHOLAWAT DEMI ALLAH…DEMI ALLAH DEMI ALLAH…KEIMANANYA DI RAGUKAN….!!!!

Allahumma shalli wasallim wabaarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bilhaqqi, walhaadii ilaa shiraatikal mustaqiimi, shallallaahu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil ‘adziim.

Artinya :

Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus.

Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung.

Manfaat dan fadhilah sholawat Fatih:

Sholawat ini dikarang oleh Syech Sayyid Muhammad Syamsuddin ibn Abil Hasan al Bakri RA, adapun gunanya adalah:

1.
Untuk menghilangkan pikiran yang resah atau susah;
2.
Barang siapa membaca sholawat al Fatih tersebut, seumur hidup sekali saja Insya Allah diselamatkan dari api neraka.
3.
Membaca Sholawat Al Fatih satu kali seperti membaca sholawat 10.000 x (ada yang mengatakan 600.000 x )
4.
Untuk melepaskan semua kesulitan misalnya agar dapat segera membayar hutang, urusan yang sukar segera dapat solusinya, agar rizqinya lancar dll. Untuk memperoleh sesuatu yang dimaksud sebaiknya shalawat fatih tsb dibaca secara kontunue (langgeng) terutama dibaca tengah malam 100 x selama 40 hari, atau lebih ampuh lagi dibaca setiap hari tiap malam dengan cara shalat hajat dua rakaat, setelah salam hadiah fatihah kepada para Nabi, auliya’, syuhada’ ulama’, ahli qubur yang mu’min, kemudian membaca sholawat Fatih;
5.
Apabila sholawat fatih dibaca setelah shalat shubuh 21 x Allah akan memberi luas rizqinya, sabar hatinya, selamat diri dan keluarganya terhindar dari semua bala’ dan bencana atau malapetaka.
6.
Dan siapa orang yang membaca sholawat Fatih 1000 x pada malam Jum’at atau malam Kamis atau malam Senin, maka orang tadi besok dapat berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW. adapun caranya sebelum membaca Sholawat Shalat sunnah 4 rakaat: rakaat pertama ba’da Fatihah membaca Surat Al Qadar, rakaat ke dua membaca Surat Al Kafirun, rakaat ke tiga membaca Surat Al Falaq, dan rakaan ke empat membaca Surat An Nas (Afdholus Sholawat :142)

20 05 2011
misu

Assalamualaikum.
maaf antum-antum, tidak usah berdebat, tiap-tiap orang memiliki sejarahnya masing-masing, ada yang sudah membuktikan, dan ada yang belum membuktikan, ada yang berani karena yakin, dan ada yang takut karena menghindari larangan Allah, tiap-tiap imam memiliki versinya masing-masing, kembalikanlah semuanya kepada Allah. Allah maha ghoib, dan kita tak mengetahui akan kebenaran mana yang menurut Allah itu baik.

30 05 2011
abu fawwaz albanjari

fadlilat alfateh adalah perkara yang mungkin terjadi, jika dinilai dengan kekusaan Allah swt yang maha agung,karena Allah swt sangat kuasa memberi pahala yang banyak terhadap amal yang sedikit. Justeru itu kami percaya saja dengan fadlilat salawat alfatih yang disampaikan oleh syikh Tijani ra. Mempercayainya termasuk beriman dengan perkara gaib yang tidak bisa dijangkau dengan akal semata.
Arti dan tafsir salawat al-faateh: Ya Allah! Bersalawatlah engkau keheribaan junjungan kami Nabi Muhammad,dengan izinmu beliau telah membuka syari’t agama yang tertutup.beliau pelangkap syari’at agama Nabi-nabi yang terdahulu. Beliau pembawa syari’at Islam yang benar dengan wahyu Allah yang maha benar.beliau membimbing ummat kejalan agamamu yang sanngat lurus.bersalawtlah juga kepada keluarganya termasuk ummatnya yang takwa. Salawat tersebut sesuai dengan maqam pangkat kedudukan beliau yang agung disisimu.

6 06 2011
armand

mantap2. Q gx ngerti upu2 sama se x. Tau gx nch cara buka aura. Ws gt aja,ya. Mslahya q org gubluk.

11 06 2011
NurDien

Sebelumnya saya mohon maaf kepada ikhwan semua,berbica ilmu padi haruslah dengan petani padi pula,bukan dengan tukang batu,atau tukang kayu.

14 06 2011
indra

yuk kita ngamalin paling2 ditempel ditembok agar malaikat sudi mamphampir dan menghampiri saudara2 smua agar dimudahkan smua urusannya amin wasalam indra

14 06 2011
indra

yuk kita amalkan atau ditempel ditembok selama tulisan itu ada malaikat senang membantu ,sesui riwayat imam bukhari gitu deh wasalam indra

21 06 2011
Bask

Kalo bicara bid’ah…..ada ga sih tuntunan Bilal untuk melakukan adzan dan melafalkan adzan?
Kalo ga ada kok, masih dipake juga ya oleh para wahabiyun???
Kalo ada…mohon saya diberi pencerahan mengenai hal ini….

26 06 2011
alfaqir ila rohmatillah

assalamu’alaikum saudara” seiman n’ seaqidah
kenapa masih debat terus masalah bid’ah?
ibadah tu bermacam” cara, ibarat qta mau pergi ke jakarta lou dr smarang qta boleh lewat mana”, tp tujuan’y sama yaitu sama” NYAMPAI KE JAKARTA, jd yg suka sholawat ya silahkan di amalkan yg g’ suka g’ usah sok alim, sok bener , sok ahli surga sendiri pai mengharamkan segala…..

mungkin inilah sesuai hadits NABI MUHAMMAD SAW ttg umat akhir zaman yg di ibaratkan BAGAI BUIH DI LAUTAN , bukan lantaran jumlah umat islam yg sedikit tp krn suka berpecah belah lantaran masalah” sepele….
afwan n’ wassalamu’alaikum

29 06 2011
Ardian Langit Selatan

wahabi oh wahabi…..
memang parasit…!
kasian banget ente

3 07 2011
khofie

apapun bentuk solawatnya pastilah ada fadilahnya, karna solawat adalah [ amar ] dari alloh, alloh dan malaikatnya bersolawat kepada nabi lantas kita sebagai ummadnya sangatlah tidak pantas bila meninggalkan untuk tidak bersolawat, kemudian [ bid'ah ] ini masalah ibadah, sayidina umar rodiyallohu anhu juga melakukan perkara [ bid'ah ] ويعضد ذلك قول عمر بن الخطاب رضي الله تعالى عنه في صلاة التراويح: نعمت البدعة هذه. menurutku bagi segenap kelompok yang sangat anti terhadap bid’ah aku harap perlu belajar lebih arief dan bijak sana dalam menimbang permasalahan, dengan begitu dakwah saudara akan bisa diterima oleh masyarakat dengan baik pula. mengerjakan perkara baru yang baik yang masih menyandarkan amaliyahnya pada pendapat-pendapat ulama’ usah risau karna ada juga sebagian hadist yang masih berkaitan dengan hadist di atas: من سن فى الإ سلام سنة حسنة فله أجرها وأجر من عمل بها إلى يوم القيا مة : dengan hadist ini sangatlah jelas bahwa setiap perkara baru yang kita lakukan perlu di tinjau dari hukum yang lima yaitu : wajib – sunnah – haram – makruh – mubah. jika perkara itu baik maka amaliyah itu masih terpayungi oleh hukum agama, jika tidak baik maka perkara baru itu yang disebut perkara yang dilarang oleh agama, [ bid'ah hasanah ] dan [ bid'ah dolalah ] aku rasa sudah tidak etis jika kita sebagai orang muslim yang notabene ahlussunnah saling meng hujam antara ahlinya.. belajarlah menjadi orang bijaksana dalam menyikapi masalah.

10 07 2011
mahesa

aku hanya menegaskan insaya allah aku termasuk orang yang cinta sholawatan karena bersholawat membuatku merasa dekat dengan baginda rosullah saw dan allah swt .

12 07 2011
Prince Latif

Assalamualaikumm,, Mari bersholawat,,, untuk meraih cinta Allah dan Syafaat Rasul… Amiiiiiiiiiiiiiiiin

17 07 2011
Meonk_junke

qobilna ya abdas sholeh ..

19 07 2011
Fandi Mulyana

Apa orang di luar tijani boleh mengamalkan amalan tijani (dzikir lazim sama wadifah)makasih mohon jawabannya

29 07 2011
TB Iwan Hermawan

Mari kita Bershalawat karna sesungguhnya ALLAH SWT jg bershalawat atas Baginda Nabi Besar Muhammad SAW

7 08 2011
eko budhi

Wahai, saudara ku yang seiman, janganlah saling mencela dengan sholawat fatih, kemampuan setiap manusia berbeda itulah kemampuan dalam memahami suatu perkara juga berbeda pula, apalagi sesuatu yang gaib, kalau kita menelaah sholawat fatih hanya pada OTAK saja tentu hal ini bid’ah. hanya yang hatinya bersih saja bisa memahami sholawat fatih. saya mendukung sholawat fatih.

22 08 2011
jack poer

Aswb. Buat saudaraku yang punya paham semua bid’ah adalah bid’ah dholalah, silahkan diamalkan keyakinan tersebut tanpa menyalahkan amalan saudara kita yang “dianggap/diyakini” keliru. Toh mereka juga meyakini bahwa bid’ah adalah perbuatan keji dan terkutuk. Akan tetapi segala kebaikan, amal solih, intinya perbuatan yang khoir/baik dan maslahah dunia akherat atau perbuatan yang meningkatkan iman dan taqwa seseorang walau tidak ada contoh (dalam bentuk yg pasti- seperti mendoakan orang yang sudah mati, memperbanyak dzikir, membaca Yasin, maulidan, barjanji, istighosah, manakib dsbnya) pada pada dasarnya bukan pekerjaan yang jahat dan keji. dan mereka juga bersandar pada Imam-imam madzab yang 4 yang sudah tidak diragukan lagi keilmuannya. Biarkan Allah sajalah yang menentukan akan diterima dan tidaknya sebuah amal. Intinya kita sebagai umat Islam oleh rasul dituntunkan untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan (fastabiqul khoirot) dan dilarang keras untuk menghina, menghujat, mencaci maki apalagi mengkafirkan sesama muslim kecuali mereka mengada adakan ajaran sendiri yang melenceng dari aqidah seperti mengaku nabi, mempunyai kitab suci selain al quran, solat hanya 3 waktu saja, tidak puasa ramadhan, tidak zakat, syahadatnya ditambah-tambahi sendiri, melakukan ritual-ritual sesat, menghalalkan apa yang diharamkan Allah Swt, membenci Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, tidak percaya dengan hari akhir dan takdir, atau hanya menggunakan Al quran saja tanpa hadits (paham inkarussunah), dan melakukan amalan atau perbuatan yang jelas jelas bertentangan dengan Al Quran dan Al Hadits. Saudaraku, sudah jelas kita sebagai manusia kemampuan tentang akherat (hal-hal gaib) sangat terbatas/sedikit. Bukankah amal diterima dan tidaknya Hak mutlak Allah SWT (masalah gaib/belum diketahui). Manusia hanya menafsirkan dan meyakini dari sudut pandang yang diyakininya benar. Intinya nantilah Allah sebagai hakim yang seadil-adilnya, apakah keyakinan itu sesuai kehendak Allah atau tidak. Wallahu a’lamu bisshowab.

24 08 2011
syahruji noor

Allahumma Solli Ala Syaidina Muhammad, Sesungguhnya semua petunjuk datangnya dari Allah. Mudah-mudahan kita semua umat Nabi Muhammad akan selamat diakhirat kelak dengan syafaat beliau karena kecintaan kita kepada Beliau dan juga para ulama pewaris beliau. Dan mudah-mudahan kita diakui oleh beliau sebagai umatNya. Hindarkanlah segala hujat dan caci maki karena itu bukan tuntunan dari Rosul, jangan terpedaya oleh hasutan Syaiton yang merusak keimanan kita sehingga kita mengingkari kebenaran karena kedangkalan ilmu kita. Karena sesungguhnya yang demikian itu adalah kesombongan yang menyebabkan kita bersama-sama firaun didalam api neraka.

8 09 2011
broer

Untuk Saudaraku Fandi mulyana, Allhamdulillah karena setiap orang yang hatinya selalu berkeinginan sholawat itu adalah hidayah dari Alloh Swt dan rahmat Alloh SWT, tapi yang tk bersholawat jga bukan berarti tdk mendapatkan kedua hal itu, tapi kalau kita mengamalkan sholawat itu akan lebih baik bagi anda dan kehidupan dunia maupun akherat, Insya Alloh akan memperoleh ketenangan bathin dan dikayakan hati kita, namum akan lebih sempurna lagi kalu kita suah IZAJAH untuk mengamalkan sholawat tersebut, semoga bermanfaat amin…..

9 09 2011
imam budianto

Untuk orang2 yg membid’ahkan muludan atawa orang2 wahabi : antum ibadahnya sempit karena banyak amalan2 yg baik dan bernilai pahala di anggap bid’ah ame antum.. Kasihan sungguh kasihan smg allah membuka hati2 antum.

14 09 2011
broer

Pasukan dan sahabat sejati yang taat dan beriman kpd Alloh dan Rosullulloh SAW emang sedikit dibanding dengan orang2 yang ingkar kpd Alloh SWT dan Rosullulloh SAW , dengan demikian ane adalah Broer dan Broer adalah ane mengajak saudaraku semua untk rukun dan bersatu, jangan saling menyalahkan dan dan jangan menjustyfikasi bhawa amalan itu bid,ah tau tdk…… hanya saja yang saya rasakan manfaat dan barokah serta karomah yang terkandung dari semua sholawat yuang saya amalkan membuat saya lebih gampang untuk dekat dengan Alloh SWT yang maha Agung, Maha Mulia, Maha Kekal, Maha Kaya, dan yang maha dari segala maha…..dan bagi saudaraku semua yang tdk suka amalan sholawat ata apapun itu,,,,,,,,,Punteun dan minta maaf saya minta penjelasan dari saudaraku untk bisa menjelaskan ayat mana dan surat apa yang melarang orang mengamalkan sholawat karena Alloh dan rasa Ta’dzim kepada Rosullulloh SAW , kalau saudaraku itu faham terhadap hadis dan Al-Quran yang suci ,,,,,hatur tangkyu, wss. Allohumma sholli wasalim wabarik a’la Sayyidina Muhammad

14 09 2011
Zhaa Zha

ya qlo ada yang anggep bid’ah sekarang ente jangan skali2 komen di mari soalnya di jaman nabi ga da yang namanya internet… terus lagi jangan pernah ente naikin motor ato mobil soalnya jaman nabi juga ga ada ente harus naikin onta ato kuda ajjah….

kadang ane juga bingung ma sikap orang2 wahabi mereka selalu menggatakan qlo qta itu ahlul bid’ahn padahal mreka yang aneh, contohnya pada saat ambil keputusan awal ramadhan ato syawal mreka selalu pake metode hisab untuk mendapat wujudul hilal padah nabi sendiri udah kasih pedoman buat make rukyatul hilal… jangankan bulan tipis orang kalo ketutup awan aja harus di genapin 30 hari… jadi buat sodaraQ yang wahabi please lah saling menghormati ajjah ga sah offensive ….

28 09 2011
Wong Losari

Kepada yang suka membid’ah: Pintu Tobat masih terbuka. bertobatlah sebelum anda terjerumus dengan hati dan pikiran anda yang masih kotor: cuma bisa dongeng nulis dan baca alkuran. tapi tidak paham apa isi alquran.
wong Allah dan malaikat Allah saja bersolawat pada Nabi; baca surat al-ahzab.

7 10 2011
Wong Losari

KOMENTAR untuk orang yang suka membid’ahkan orang lain.
Musuhnyata orang islam itu bukan dari agama lain, melainkan orang islam sendiri yang suka mengkafirkan kyai lainnya alias suka membid’ahkan Solawat, Maulud, Tahlil dll. Saya mau tanya kepada pembid’ah sudah hafal berapa Juz Al-Qur’an, berapa ayat sudah paham belum artinya, apalagi hanya cuman baca buku MANTAN KYAI NU MENGGUGAT. Saudaraku anda harus berfikir yang cerdas, pembuat buku itu misinya BISNIS,(mencari duit) dan yang namanya mantan KIYAI PASTI ENGGA BENER. ANDA LEBIH BAIK BELAJAR SAMA MANTAN PREMAN YANG INSYAF pasti BENAR, KALAU MANTAN KYAI YA MURTAD. (OJO DITIRU)

Saudaraku sekarang kita itu harus belajar hidup itu yang rukun saling mendukung inti dari IBADAH itu NIAT YANG IKHLAS, karena hidup rukun itu SUNAH ROSUL Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Salam. MS. ALKAROMAH.

9 10 2011
Alim Budianto FX

Hidup sholawat…………… yang ga mau baca sholawat…. biarin aja… biasanya orang begitu…. orang yang sok pintar… bentar bentar bilang bid’ah….

18 10 2011
Khoirul Amien

SHOLAWAT itu asal tertuju pada NABI insya ALLAH pasti bermanfaat dan sampai pada NABI pula. mslh shighotnya atau redaksinya bisa kita buat sendiri. jd yg dinilai adlh maknanya bkn redaksinya. lanjutkan untuk bersholawat FATIH

25 10 2011
vareecha

subhanallah,,
smoga dengan mengamalkan sholawat ini, menjadikan kita lebih cinta kepada rasul,,
dengan ikhlas dan yakin, insya allah kita akan mendapatkan semua fadhilah tersebut,,

bagi yang masih menganggap bersholawat itu bid’ah, semoga cepat dibukakan hatinya untuk dapat memahami islam lebih dalam lagi (pesan saya, kalau memang mau belajar islam dengan benar jangan belajar dari internet atau menelan glondongan dari buku yang anda baca. karena dalam mencari ilmu itu ada 6 perkara:
الا لا تنال العلم الا بستة سأنبيك عن مجموعها ببيان
ذكاء وحرص واصطباروبلغة وارشاد استاذ وطول زمان
“Ingatlah….. tidak akan kalian mendapatkan ilmu yang manfaat kecuali dengan 6[enam] syarat, yaitu cerdas,semangat,sabar,biaya,petunjuk ustadz dan waktu yang lama”)
dan apakah anda yakin kalau ibadah fardhu (sholat, puasa, zakat, haji) yang anda lakukan telah anda lakukan dengan sempurna???

karena dengan bersholawat, dzikir, istighosah, tahlilan dsb, diharapkan dapat menambal atau menyempurnakan ibadah fardhu kita yang kurang sempurna, selain itu juga mewujudkan rasa cinta kita kepada allah dan rasulnya,karena rasa cinta itu terlihat dari seberapa sering kita menyebut namanya. semakin kita sering berdzikir atau bersholawat (menyebut asma allah dan rasulNya), pasti kecintaan kita kepada allah dan rasulnya juga semakin besar.

ihdinash shirothol mustaqiim,,
wallahu a’lam bish showab,,

2 11 2011
azzahra

suhanallah…

6 11 2011
Ade/Rijal a alf

Assalamua’laikum
mau brtanya,lw boleh tahu tmpat ijazah sholawat Al fatih di daerah mana?

Atas infrmsinya,saya ucpkn trmsksh bnyak,,

slm ukhuwah/sltrhmi bwt smuanya

11 11 2011
Khadim Blog

sebuah maha karya yang indah dari sisi Allah aza wajalla..

masyaallah
(menangis)

12 12 2011
SOfyan Hadi At-tambuny

sholawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa sallam,dengan sebaik-baiknya sholawat yang pernah terucap dan belum terucap,sebanyak makhluk yang ada di langit,di bumi,& di jagad raya kepunyaan ALLAH Subhanahu Wata’ala,baik yang hidup ataupun yang mati,yang Ghaib ataupun yang tampak.Serta limpahkan pula Sholawat kepada keluarganya,para sahabatnya,semoga hingga kepada pengikut-pengikutnya,dan berilah kedudukan yang agung kepada mereka..AMIIN..

13 12 2011
A. Gaffar

Alhamdulillah.. Mudah-mdhan kita semua dpt mngamalkannya dgn baik

27 12 2011
jessy

sholawat bikin hati kita tenang dan tentram…

7 01 2012
Bagir

Assalamualaikum…
Semua umat Islam Insya Allah masuk surga semua, hanya saja siapa yang lebih dahulu masuk surga, mari kita berlomba untuk menjadi yang terdepan masuk surga. Hayooo siapa yang pengin masuk surga Allah bebarengan sama Nabi Muhammad? Allahu Akbar ……

9 01 2012
nasrul al-barbasi

shollu ala muhammad,,,,

25 01 2012
KH. Yunus A. Hamid

Tanggapan terhadap artikel dan balasan tentang Shalawat Fatih.
1. Menanggapi tulisan Ansharu Ahlussunnah. yang merujuk pada kitab kitab kaum wahhabi seperti Bin Baz yang konon sangat anti taqlid dan madzhab juga sangat anti ta’wil terhadap arti / makna ayat al Qur’an maupun hadits. kenyataannya dia benar benar taqlid buta bahkan jauh lebih kenceng mengkafirkan orang yang tidak sefaham dengan dirinya melebihi orang yang ditaqlidi seperti Muhammad bin Abdul Wahhab dan Ibnu Taimiyah serta Ibnul Qayyim Al Jauziyah.

sehubungan dengan ANTI TA’WILnya yang menjadi salah satu semboyan mereka. ternyata menjadi bumerang bagi mereka sendiri. contohnya; dalam sebuah diskusi yang berahir konyol dan ketawa geli tentang masalah ta’wil terhadap makna ayat. ketika mereka ditanya tentang makna surat Al Isra’ :72 (Barangsiapa yang (di dunia ini) buta, maka kelak diakhirat akan buta dan tersesat dari jalan yang benar). mereka tidak bisa jawab karena Bin Baz gurukesayangan mereka buta.

lepas dari itu semua. saya rasa percuma debat dengan mereka, dan apapun dalil kita, karena mereka hanya mau pendapatnya sendiri dan antipati terhadap pendapat orang lain walaupun benar. INI KENYATAAN.

2. Saya sependapat dengan saudara Ali Said Basalamah tentang sampainya pahala amal yang dihadiahkan pada oreang yang sudah wafat. bagi mereka yang tidak percaya, ntar kalau mati jangan disholatin. kl ditanya alasannya gampang’ yang sholat kan orang hidup, kalau pahala ibadah tidak bisa sampai pada orang mati ya percuma di sholati. dan masih banyak alasan lain.

3.Menanggapi pertanyaan saudara Nashor tentang buku”Mantan Kyai NU menggugat SHOLAWAT DAN DZIKIR SYIRIK” karangan H. Mahrus Ali. kalau ingin jelas beli saja buku “Membonkar KEBOHONGAN BUKU mantan Kyai NU menggugat Sholawat dan dzikir syirik”. nanti akan jelas dan tahu siapa dia si mahrus ali itu.

25 01 2012
KH. Yunus A. Hamid

Dalam buku “Mantan Kyai NU menggugat sholawat dan Dzikir syirik” karangan H. Mahrus Ali. ;pada halaman 81 dia membahas Shalawat Fatih. dibuku itu ditulis penggalan awal dari shalawat Al Fatih lengkap dengan artinya. lalu Komentar penulis sbb: “Saya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan ‘Pembuka segala sesuatu yang tertutup. mungkin riski yang tertutup, maka nabi Muhammadlah pembukanya, atau langit yang tertutup, kemudian muhammadlah pembukanya. kedua makna atau bagaimanapun tidak terlepas dari syirik”

Kalau kita agak teliti sedikit saja ;pasti tahu bahwa buku tersebut tidak ilmiah. buktinya pada komentar penulis, dia berkata : “Saya tidak mengerti….” kalau tidak mengerti artinya tidak tahu, kalau tidak tahu afrtinya bodoh, lalu orang bodoh berkomentar dan menghakimi orang yang tahu dan alim sebagai syirik!!!!…

pertanyaannya: 1. Apakah orang bodoh boleh berkomentar tentang sesuatu yang dia tidak tahu?…. 2. kalau ikut orang bodoh apa namanya?…. dunia benar benar jungkir balik. bukunya orang bodfoh dibaca dan diikuti. sementara buku orang ‘alim dijauhi… masyaAllah!

29 01 2012
muhammad hanif muqorrobin

assalamu’alaikum.wr.wb
Apakah mengamalkan sholawat Alfatih bisa mempunyai keturunan,mohon pencerahannya dr para kyai .wassalam

6 02 2012
deni supriatin

assalamu alaikum wr.wb .maaf dengan segala maaf ,ustadz bolehkah saya mengamalkan sholawat fatih ini,saya mohon izin dari ustadz untauk mengamalkan sholawat fatih ini

6 02 2012
EVA

IKUTI KULIAH WISATA HATINYA USTAD YUSUF MANSUR YANG GA SUKA SOLAWAT INSYA ALLAH DIBUKAAN HATINYA.

8 02 2012
Kisah Para Nabi dan Sahabat

Afwan. Ummat Rasulullah saw adalah ummat yang terbaik, sejauh mana ia taat pada Allah dan ikut cara Rasulullah serta mencintai para sahabatnya. Mau tahu tentang ilmu-ilmu agama. Dateng aje ke MAJLIS PENAWAR DUKA NZ.
info di Facebook dan dibimbing langsung oleh Sayyid Faisol (Al-Habib Faishol bin Aqil Alhaddad).
Belajar lagi dan lagi sampai liang kubur menjemput. Jgn gampang bid’ah2in. Setiap muslim adalah bersaudara.

9 02 2012
deni supriatin

assalamualkum saya minta balasan.

9 02 2012
deni supriatin

assalamualaikum saya mohon maaf ustadz saya ingin minta izin ustadz untuk mengamalkan sholawat fatih ini

11 02 2012
generasi pencinta rasulullah saw

hey wahabi ente kalo macam222 mebidahkan salawat diindonesia ente nanti bisa kualat……karena yang membawa salawat kenusantara ini wali songo turunan rasullah saw….ente baru anak kemarin udah sok tahu……emang ente udah berapa mengislamkan diindonesia paling2222banyak membuat teroris………

13 02 2012
Muhammad Insan Kamil.,ST (Ikwan Islamic Centre-Tj.Priok)

Saya mohon kepada Saudara2 kita yang tidak suka dengan Sholawat Fatih, agar tidak memasuki website ini, karena bagaimanapun cara Anda untuk meracuni Ikhwan Tijani agar benci dengan sholawat terlebih-lebih Sholawat Fatih, maka Anda akan sia-sia.

Dan kalo anda memang katanya ahli sunnat (maaf..ahli Sunah), maka renungkanlah….

Walaupun ini website untuk umum, tapi semata-mata, ini sarana yang telah dibuat oleh para Tijaniyin agar setiap ikhwan bisa bertukar informasi ataupun silaturahmi walaupun melalui dunia maya.

Dan buat para orang yang TIDAK SUKA DENGAN SHALAWAT, buatlah website sendiri, agar Anda dengan segala Ke-Ahliannya dalam bersunnah, bisa mencaci maki sholawat seenak Anda dan antek-antek anda sendiri.

Terima kasih, atas keahlian Anda dalam menerangkan bagaimana umat Islam dalam bersunnah dengan baik dan benar (Menurut anda sendiri ya, bukan Ikhwan Tijani).

21 02 2012
Any maya

Apakh solawat al fatih sm dng solawat fatih?

21 02 2012
fay

hadist : “Barangsiapa beramal bukan berdasarkan perintah kami (contoh/sunnah kami) maka amalannya itu tertolak”

ane.., agak aneh saja yah… knapa org wahabi selalu saja membawa2 hadist ini setiap berargument untuk mematahkan amalan2 Aswaja… mereka ini emang dah tau ya ilmu ushul hadistnya atau emang mereka itu secara mentah2 mencernanya tanpa dikaji lagi?

mohon pendapatnya orang2 wahabi apa jawaban anda?

6 03 2012
maulie ajjah

subhanallahh ,,

8 03 2012
Ahmad izeo

Siapa yg tidak percaya jangan menyalahkn, karna belum tentu salah. Lebih baik percya dr pd menylahkn.

8 03 2012
Ahmad izeo

Orank pintar pura2 g keliatan pintarx. Tp orank bodoh pura2 pintar keliatan bodohx

14 03 2012
Slamet Jaka

Semoga Shalawat fatih yang kita amalkan bisa bermanfaat fididini wal akhiroh. Amin…….

16 03 2012
Ahmad izeo

Siapa yg tidak bersyalawat berarti ia tidak sholat.

20 03 2012
firtoy

Setau saya SHOLAWAT AL-FATIH di amalkan oleh Tarekat Tijaniah…..klo emang membaca Sholawat ini sesat berarti semua penduduk maroko sesat,karena setau saya 99% warga maroko menganut Tarekat Tijaniah….dan justru di maroko Islam hidup dengan Harmonis bahkan warga Yahudi yg hanya 1% di Maroko aman melaksanan kegiatan ibadah mereka…..

20 03 2012
Erwin wilwatikta

Subhanallah…..ya rosulullah

22 03 2012
Umat Nabi Muhammad

Yang doyan ngomong bid’ah kudu tau nih.
KALIAN PIKIR AL-QUR’AN ITU GA BID’AH??? ITU BID’AH KARENA NABI GA NULIS. pADA MASA KHALIFAH BARU QUR’AN ITU DITULIS. JADI YANG NGOMONG2 BID’AH GA USAH NGAJI QUR’AN. CARI KITAB ANDA SENDIRI. Doyang banget sih bikin RUSUH

29 03 2012
maimunah

qita gak usah ribut masalah maulid, solawat fatikh, yang penting kalau qita yaqin ya… qita kerjakan klo gak yaqin ya… gak usah dilakukan, kan itu bukan ibadah wajib.

30 03 2012
fahri

betul itu,,ngapain ngotot2 masalah bid’ah .yg jelas shalawat itu wajib,Allah dan malaikatnya aja bersholawat,betapa sOMBONG nya kita klo gak mau bersholawat.klo suka diamalkan,klo gak suka cari shalawat yang lain,GITU AJA KOK REPOT,,huu…

2 04 2012
hellmysumardy

asslm.,klau boleh sy minta doa /wirid untk membuka mata batin sy

3 04 2012
Dahuri Sopyan

sholluu alannabii

9 04 2012
arrozi

bid’ah ada dua macamnya: bid’ah hasanah ( yang baik ) dan bid’ah sayyiah ( yang jelek ).
banyak perbuatan yang tidak ada di zaman rosul yang kemudian dimaknai ekstrem oleh sebagian kalangan sebagai bid’ah yang jelek.
disinilah sayyidinah umar tampil dengan sebaik – baik bid’ah dengan contoh sholat tarowih berjama’ah yang tidak dilakukan rosul kecuali di 3 hari pertama,.. kemudian pengusulan penyusunan alqur’an dimasa abu bakar, dan diteruskan dengan penulisan dan penyusunan al-qur-an dimasa ustman yang semua penulis dan penyusunnya adalah sahabat, kekasih nabi yang dijamin masuk surga … bukankah itu semua juga bid’ah dan tidak ada di masa nabi… (mohon koreksi dengan pendekatan sejarah, toh 1/3 al-qur’an isinya sejarah juga kan )
asalkan bid’ah itu tidak sampai mengubah ibadah yang ditetapkan oleh nabi seperti sholat dhuhur 4 rokaat kemudian diganti menjadi 5 rokaat (ini yang gak boleh).
maka kami berkeyakinan semua amalan yang menuju kepada cinta Allah, rosululullah, Ahlil bait dan para sahabatnya adalah boleh bahkan dianjurkan…
termasuk amalan sholawat fatih yang diciptakan oleh ulama’ agar bisa semakin cinta pada rosulullah,… bukankah sholawat itu seperti mengungkapkan perasaan cinta dan sayang umat pada yang dicintai yaitu rosulullah,…. seandainya saya karena awam dan bodohnya saya DAN tidak memahami bahasa arab kemudian mengucap ” AKU MENCINTAIMU DENGAN SEPENUH JIWA DAN RAGAKU YA ALLAH, YA ROSULULLAH “.. apakah itu juga tidak boleh dan termasuk amalan yang tertolak????

19 04 2012
cordoban

untuk Anshoru Ahlussunnah, sesungguhnya orang yang taqlid itu adalah orang yang ilmunya itu turunan dalam artian dia tau dari si Ini si Itu atau dari Kitab ini dan Itu… bukan dari pengolahan di dalam hatinya yang sesuai dengan petunjuk.. apalagi yang ngomong bid’ah itu orang ga tau apa2 karena bidah itu adalah kegiatan (apa saja) yang di adakan sesudah zaman rosul…. jd bagaimanakah pendapat anda

sungguh ironis sekali orang-orang itu yang masih berfikir sempit

22 04 2012
RECX

Hahahaaaaaaa……woi pada ribut aj Kaya anak keciL

24 04 2012
falah

sesama orang islam yg berbeda aliran adalah saudara, hendaklah saling menghargai dan saling menutupi, biarlah Alloh yg menilai masing-masing keiklhasan umatnya dalam beribadah….

28 04 2012
YUSUF AL SUGIARTO

yang penting AGAMAKU ADALAH AGAMAKU AGAMA MU YA AGAMA MU DENGAN KATA LAIN IBADAHKU BUKAN URUSAN MU YG TERUTAMA ADALAH KE ISLAM AN KITA N ALLAH….

7 05 2012
muhammad sutami

Assalamualaikum,,,

bagi antum yg tdk suka sholawat mohon jgn membi’dahkn apalagi memvonis sesat orang yg suka membaca sholawat kpd rosullloh,
ALLAH Subhanallohu wata’ala berfiman bahwa perintah membaca sholawat itu hanya kepada orang beriman,, sebegitu penting nya sholawat sampe2 sholat kta tdk akan sah kalo kita tdk bersholawat kpd rosululloh coba antum pikirin baik2 sebelum antum komentar,,

10 05 2012
gub

innallaha wa mala’ikatahu yusholluna ‘alan nabi, ya ayyuhalladzina amanu shollu ‘alaihi wasallimu taslima

23 05 2012
Nariyah

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”
QS: (Al Ahzab : 56)

Shalawat adalah permohonan kepada Alloh SWT agar memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya. Apabila Shalawat dijadikan do`a, maka menjadikan do`a tersebut segera naik ke langit.

Tidak diragukan lagi bahwasanya shalawat kepada Nabi saw memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya. Kesimpulan ini didukung oleh dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih. Untuk mendapatkan fadhilah tersebut, maka orang berlomba-lomba memperbanyak shalawat.

23 05 2012
Nariyah

Saya dukung 100% blog ini, BERJUANG TERUS KAWANNN….!!!!! wasalam…..

23 05 2012
Nariyah

deni supriatin (12:50:39) :
assalamu alaikum wr.wb .maaf dengan segala maaf ,ustadz bolehkah saya mengamalkan sholawat fatih ini,saya mohon izin dari ustadz untauk mengamalkan sholawat fatih ini

wa’alaikumsalam.. siapapun boleh mengamalkan,, jangankan hanya sholawat Fatikh, sholawat apapun boleh diamalkan contoh: sholawat Fatikh, Sholawat Rukh, Sholawat Nariyah, Sholawat Nuur dan masih banyak sholawat lainnya.. wasalam…..

23 05 2012
Nariyah

deni supriatin (06:29:41) :
assalamualaikum saya mohon maaf ustadz saya ingin minta izin ustadz untuk mengamalkan sholawat fatih ini

wa’alaikumsalam,, kalo anda/siapapun ingin mengamalkan sholawat saya dukung 1000% dan apabila anda ingin Ijazahan langsung saya bisa bantu 100% tanpa pungutan biaya 1 sen pun, sebab Ilmu haqqa bukan untuk diperjual belikan anda tinggal mengubungi mellalui email : kliwirtok@yahoo.co.id… siapa sih yang ga mau mengamalakan ilmu untuk dunia akhirat .. wasalam…

27 05 2012
Mudakkir

Numpang bc smg brmnfaat

17 06 2012
eno

assalamu’alaikum,,,,mohon izin mengamalkan, mohon doa dan restunya,,,,terima kasih,,,,

27 06 2012
aries prabowo

Subhanallah….. sungguh besar sekali fadhillah shalawat fatih ini…mari kita amalkan dengan istiqomah dan sungguh2 untuk mendapatkan keberkahannya dunia wal akherat,,,amin..

28 06 2012
kang opiks

Coba simak baik2 potongan dari tulisan di atas:
8…………………………………………..
9. Syekh Ahmad at-Tijany r.a berkata :”Keistimewaan sholawat al-Fatih sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan 9. Syekh Ahmad at-Tijany r.a berkata :”Keistimewaan sholawat al-Fatih sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi. Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih 1x.

NABI YANG PERTAMA KALI MENGAJARKAN SHOLAWAT DAN NABI PULA YANG MENJANJIKAN BESARNYA PAHALA SHOLAWAT (yang pasti bukan sholawat al fatih!!)….lha kok ujug ujug ratusan tahun setelah nabi Muhammad SAW meninggal, ada orang yang bisa berujar………. dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih 1x. …….hebat betul ni orang ya????? Mau nandingi Nabi Muhammad kali ya?????

GA ADA SHOLAWAT YANG LEBIH BAIK, LEBIH AGUNG, LEBIH BERSIH DARIPADA SHOLAWAT IBRAHIMIYAH.
Buktinya :
1. Di dapat langsung oleh nabi Muhammad SAW saat Mi.roj menghadap Allah, bukan melalui mimpi.
2. Diajarkan langsung oleh lisan nabi Muhammad SAW kepada para sahabat nya, bukan melalui mimpi.
3.Diamalkan oleh para sahabat, yang beberapa diantaranya dijamin masuk syurga.
4. Diteruskan kepada dua generasi terbaik umat ini, setelah para sahabat yakni Thabiin dan Thabiut thabiin
5. Di wariskan dari generasi ke generasi dengan tanpa ada perubahan redaksional sama sekali.
6. Diamalkan minimal 10 kali sehari oleh umat muslim sedunia dalam sholat sholatnya.
7. Kalo emang sholawat Al Fatih itu demikian hebatnya, kenapa nabi Muhammad Gak ngajarin ke para sahabatnya untuk diteruskan dari generasi ke generasi????
8. dan masih banyak pertanyaan lain yang menunggu jawaban dan Insya Allah semua jawaban yang keluar akan menyadarkan bahwa memang benar SHOLAWAT IBRAHIMIYAH ADALAH YANG TERBAIK!!! GA ADA YANG LAIN!!!! YANG LAIN ITU kW 100 YANG DIGAWE-GAWE DAN DIAKU AKU YANG AKHIRNYA HANYA akan MENJAUHKAN UMAT KE SHOLAWAT YANG ASLI!!!
Herannya……orang sekarang mungkin lebih seneng yang KW 100 kali ya?????

18 07 2012
Asyiefa

Aq udah coba shalawat al fatih,g ada efek”y.shalawat ibrahimiyah yg amat berkesan.mw shalawat kok minta izin sama ustadz?aneh

18 07 2012
ENDIK

SAMA ALLAH KOQ PAKE ITUNGAN, ALLAH AJA G’ PERHITUNGAN AMA KITA SEMUA , YA KLO MAU NGLAKUIN IBADAH YA LAKSANAKAN DG PENUH CINTA ,SEBAIK-BAIKNYA DAN SEBANYAK-BANYAKNYA, G’ USAH PAKE PERHITUNGAN KAYA GITU, G’ USAH PAKE PAMRIH SOAL BALASAN ITU URUSAN ALLAH
APA IYA BENAR ….ITUNGAN 2 ITU ? ENAK DONG BACA SHALAWAT FATIN AJA G USAH SHALAT …..HE…HE…HE… G ‘ BOLEH MARAH YA ….NIH PENDAPAT ANE

18 07 2012
odong-odong

setuju banget dgn kang opiks, shalawat itu ibadah, ga ada yang berani melarang shalawat (harap di catat) cuman caranya coy yang bener, bener itu menurut conto rasul buka seenak kita-loe. halal haram, boleh g boleh, pahala dosa yang nentuin tu Allah melalui rasulnya. cara shalawat telh di ajarkan. amalkan yg diperintahkan g usah inpropisasi, rasul saw yg lebih tau cara shalawat yg baik maka beliau telah mengajarkan seprti shalawat yg kita baca dlm tasyahhud.

22 07 2012
Asyiefa

Jangan bikin sesat orang2 dong,yang bilang 1x baca shalawat al fatih dijamin g akan masuk neraka tuh pendapat SESAT!ente nanti yg tnggung jawab klo org2 g shalat,sdekah,atw yg lain gara2 beranggapan”baca shalawat al fatih aj,toh kita g akan msuk neraka.ingat itu!!

23 07 2012
Asyiefa

ADA YG BERANI BERSUMPAH DEMI ALLAH DAN RASULLALAHU KALAU SHALAWAT al FATIH ITU BENARR??????

30 07 2012
zulaihabibi

Subhanallah insyaAllah akan sy amalkan .Trimakash.

6 08 2012
Ahmad Kurtubi

Terlalu banyak fadilah sholawat, rugi sangat rugi yang tidak mengamalkannya. Ente…ente tinggal pilih bacaan sholawat mana yang pas diucapin ma lidah ente, semuanya bagus yang penting Lillahita’ala mengharap keridhoan Allah SWT.

7 08 2012
Heru Fradana

assalamu a’laikum
kawan2ku se iman, bagi saudara2 yg contra dengan solawat fatih lebih baik antum belajar lagi, tidak usah saling menghina dan mencaci maki, solawat semuanya baik, Islam juga tdak mengajarkan untuk saling menghina satu sama lain, apa lagi mengjatuhkan label sesat dan lain-lain… kembalilah kejalan Allah, yok mari kita sayahadat kembali dan bersolawat kepada nabiy, sesungguhnya Allah lah yg lebih mngetahui dari pada kalian,
ingat ISLAM agama milik kita

ustad, saya mnta ijazah untk mngamal kan solwat ini..

7 08 2012
Hamba Allah

jangan pernah menjadi orang munafik lah…..
disini bilang sholawat ini gak bagus, sesat (seumpama)…
tapi tadi malem, ini sholawat di bahas lho di acara chating bersama yusuf mansyur dan jangan terheran2 org yang sudah berkata seperti itu dan setelah melihat acara chating bersama YM di antv terus terheran heran…
selain itu faedah sholawat ini untuk mendekatkan pada jodoh kita… (katanya pak ustad td mlm)…
semua sholawat bagus, baik, itu tergantung dari kita sendiri…
kl gak pernah sholat tp baca sholawat, sama aj bohong,
sholat gak tepat waktu, baca sholawat sama aja bohong…
gak pernah sholat sunnah, tp baca sholawat, sama aja bohong..
itulah inti ceramah tadi malam..
terima kasih

7 08 2012
Sholawat untuk Rosulullah « ILMU dari COPY PASTE

[...] mem-baca akan bisa berkumpul dengan Rasulullah saw. Penjelasan tersebut didapat pada websitenya Rumah Kita, dan websitenya Kang Anwar. Menurut saya kalimat tersebut  cukup “menyeramkan”, [...]

10 08 2012
LINTANG

kita umat islam telah masuk bgtu dlm ke prngkp yahudi,nasrani.yaitu prtngkrn mazab.hngga lupa faqir,miskin,ank ytim,orang susah dll.dan hudi nasron,masuk ke mrka.mrkapun jadi hudi nasron,krna mrsa hudi nasron lbih peduli pada mrka dri pada sesama muslim.terutama para ulama,SADARLAH umat anda sekalian bkn hnya santri kalian saja.bgtu bnyk umat kesusahan,kbingungan.namun ulama asik masuk dg santri dan golonganya saja.bgtu bnyk yg lapar,tapi ulama asik masuk dg memperhatikan santri dan golonganya.jaman skrng ulama bgtu susah di temui.DATANGILAH UMAT WAHAI PARA ULAMA.JANGAN ANDA DI DATANGKAN.wahai saudara smua islam di adakan untk di sampaikan.brarti DATANGILAH YG GK TAU ISLAM.BKN HNYA DIAM MENUNGGU UMAT MENDATANGI ISLAM.jngn brfikir krna negara ini mayoritas muslim.brarti tau islam,TIDAK.LIHAT! generasi muda kita.SANGAT MEMPRIHATINKAN.tapi para ngalim….diam saja.yg agak ngalim…sibuk brtngkr dg sesama.SADAR,SADAR,SADAR.jngn tanya dalil di komenku,ini ungkapan si bodoh yg cuman hidup tau SAHADAT SAJA.wasalam

11 08 2012
heri pekalongan

Asalammu’alaikum,
Tdk bermaksud riya’, Saya sbg umat nabi saw jg insya Allah snantiasa mengamalkan shalawat di stiap slesai shalat & saat2

trtentu, namun sya lebih memilih/menyukai membaca shalawat dgn lafadz/bacaan yg diajarkan oleh nabi saw sendiri, krn yg

pngikut ahlussunah wal jamaah yaitu jamaah yg mengikuti & mencintai sunnah2 nabi saw. Baca shalawat adlh sunnah, &

mncukupkan dgn lafadz bcaan shalawat yg diajarkan nabi saw juga adlh sunnah. Mngenai lafadz bcaan salawat

tijani,nariyah,dsb, berdasar sumber apa bs dketahui fadilahnya bila dbaca sekian kali akan mdpat ini & itu??, sdngkan tiap

amalan hrus brdasar Quran & hadits nabi saw.

Dan inilah bcaan shalawat andalan saya & kaum muslimin pda umumnya, yaitu,

SHALAWAT NABI SAW :
Dari Abu Mas’ud al-Badri r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. datang kepada kita dan kita semua sedang dalam majelisnya Sa’ad

bin ‘Ubadah, lalu Basyir bin Sa’ad berkata kepada beliau s.a.w.: “Allah menyuruh kita supaya kita membaca shalawat kepada

Tuan, ya Rasulullah, maka bagaimanakah cara kita mengucapkan shalawat kepada Tuan itu?” Rasulullah s.a.w. lalu diam,

sehingga kita semua mengharapkan, alangkah baiknya kalau tadi-tadi Basyir tidak bertanya kepada beliau tentang hal itu.

Kemudian Rasulullah s.a.w. bersabda: “Ucapkanlah:

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Kama shallaita ‘ala Ibrahim. Wabarik ‘ala Muhammad wa ‘ala ali

Muhammad. Kamabarakta ‘ala ali Ibrahim. Innaka hamidum majid. (Hadits Riwayat Shahih Muslim).

Dan fadilah dari bacaan tsb sesuai sabda nabi saw adlh : “Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku sekali shalawat, maka

Allah akan memberikan kerahmatan padanya sepuluh kali dengan sebab sekali shalawat tadi.” (Riwayat Muslim)

Mari saudaraku, giatlah beribadah dgn landasan quran & sunnah, dan cukupkanlah dengan apa2 yg diajarkan Nabi Saw.
Wasalamu’alaikum.

11 08 2012
heri pekalongan

Asalammu’alaikum,
Tdk bermaksud riya’, Saya sbg umat nabi saw jg insya Allah snantiasa mengamalkan shalawat di stiap slesai shalat & saat2 trtentu, namun sya lebih memilih/menyukai membaca shalawat dgn lafadz/bacaan yg diajarkan oleh nabi saw sendiri, krn pngikut ahlussunah wal jamaah yaitu jamaah yg mengikuti & mencintai sunnah2 nabi saw. Baca shalawat adlh sunnah, & mncukupkan dgn lafadz bcaan shalawat yg diajarkan nabi saw juga adlh sunnah.
Mngenai lafadz bcaan salawat tijani,nariyah,dsb, berdasar sumber apa bs dketahui fadilahnya bila dbaca sekian kali akan mdpat ini & itu??, sdngkan tiap amalan hrus brdasar Quran & hadits nabi saw.

Dan inilah bcaan shalawat andalan saya & kaum muslimin pda umumnya, yaitu,

SHALAWAT NABI SAW :
Dari Abu Mas’ud al-Badri r.a., katanya: “Rasulullah s.a.w. datang kepada kita dan kita semua sedang dalam majelisnya Sa’ad
bin ‘Ubadah, lalu Basyir bin Sa’ad berkata kepada beliau s.a.w.: “Allah menyuruh kita supaya kita membaca shalawat kepada
Tuan, ya Rasulullah, maka bagaimanakah cara kita mengucapkan shalawat kepada Tuan itu?” Rasulullah s.a.w. lalu diam, sehingga kita semua mengharapkan, alangkah baiknya kalau tadi-tadi Basyir tidak bertanya kepada beliau tentang hal itu. Kemudian Rasulullah s.a.w. bersabda: “Ucapkanlah:

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Kama shallaita ‘ala Ibrahim. Wabarik ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Kamabarakta ‘ala ali Ibrahim. Innaka hamidum majid. (Hadits Riwayat Shahih Muslim).

Dan fadilah dari bacaan tsb sesuai sabda nabi saw adlh : “Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku sekali shalawat, maka Allah akan memberikan kerahmatan padanya sepuluh kali dengan sebab sekali shalawat tadi.” (Riwayat Muslim)

Mari saudaraku, giatlah beribadah dgn landasan quran & sunnah, dan cukupkanlah dengan apa2 yg diajarkan Nabi Saw.
Wasalamu’alaikum.

11 08 2012
Musafir Cinta

Duhai saudara2ku janganlah saling bertengkar,apalagi sampai mengancam membunuh sesama muslim…naudzubillah.Mari kita berhujjah dengan ilmu dan dasar masing2.Lana a’maluna wa lakum a’malakum.Membaca sholawat hukumnya wajib bila dalam ibadah yang disyariatkan(sholat contohnya) itupun bacaanya jg harus sesuai syariat Rosululloh SAW.Membaca Sholawat hukumnya sunah bila di baca di luar ibadah.Jadi sholawat fatih,nariyah,badar dll merupakan sebuah sholawat yang di ciptakan para ulama2 yang dirangkai dengan do’a-do’a dibelakang sholawat atas Nabi.Jadi jikalau dijadikan amalan do’a InsyaAllah boleh2 saja.Tapi jikalau dimasukan dalm rangkaian bacaan ibadah syar’i(sholat misalnya)maka itu menjadi bid’ah karena telah mengubah atau menambahi bacaan ibadah tersebut.
Jadi ….bagi pengamal sejati sebaiknya pandai-pandai dalam mengamalkan dan menempatkan bacaan sholawt trsbut sebagaimana para ulama2 dahulu.Mereka kuat membaca sampai ribuan kali tanpa meninggalkan amalan wajib dan baca qur’annya lebih kuat lagi.
Bagi yang tidak suka mengamalkan tidak usah menghakimi dan mencaci karena masing2 punya pendapat dan amalan yang dipegang.

21 08 2012
siapakah yang benar diantara

assalamua’alaikum ..

udah lah.. sebenarnya kalian tidak akan tau siapa yg bnr dan siapa yg slah !!
hanya Allah SWT yg mnentukan di akhirat kelak , percuma kalian berdebat panjang lebar , ga ada gunanya !
jgn asal menghakimi seseorang !

Islam itu trbagi mnjadi 73 golongan dan hanya 1 golongan yg akan msuk surga ? betapa sedikitnya golongan yg masuk surga ini kan?
apa kalian bisa menjamin dengan semua yg kalian kerjakan itu akan slalu BeNAR ??
wallahu alam bisshowaf ..
UNTUK KALIAN SMUA, LeBIH BAIK INSTROPeKSI DIRI KALIAN MASING MASING !!
HANYA ALLAH SWT YG TAU SIAPA DIANTARA KALIAN YG BeNAR ..!!
JANGAN MRASA BAHWA KALIAN SMUA ITU UDAH PADA BNAR !
MANUSIA ITU ADALAH MAKHLUK YG TIDAK LUPUT DARI KSALAHAN ..
PAHAMI ITU SMUA !!!!!!!!!!!!!

wassalamu’alaikum …

23 08 2012
opik

jangan mau di adu domba ama setan.
yang suka sholawat mungkin anda orang yang beruntung dan
yang tidak suka sholawat ya mungkin anda bukan orang yang beruntung
semoga Alloh mengampuni dosa ku dan dosa anda semua amiiin…..

30 08 2012
Ibey Cavalera

aku heran ma sholawat fatih .,
masa membaca sholawat fatih 1x setiap sehari semua dosa di ampuni .,
berarti enagk banget nuw .,
kita gak sah sholat , ngaji , dan mengamalkan isi dari al qur an donk .,
kitta bisa zina , korupsi , syirik ., ntar klu dosa nya dah numpuk sebesar gunung uhud tinggal baca sholawat fatih trus semua dosa bisa dihapus dech .,
wahh enagk banget yya ., berarty al quran kalah nu ma sholawat fatih .,

padahal al qur’an firman allah .,
lucu bangett .,

1 09 2012
japun

Untuk saudara ‘Asyiefa’ kebodohan ANDA knapa dibuka di umum !!! rukun Islam ada brapa sayaaaang!!! Lima khaaan!!! klo nggak ngejalanin rukun Islam ya bukan kaum muslimin….tauuu..!!!! sooo…. pasti….saudara2 yang mengamalkan ‘”sholawat fatih” Lebih dulu mengerjakan Rukun Islam duluuu.!!! (shahadat-sholat-zakat-puasa haji klo udh mampu!!!bukan lantas baca 1X Masuk surga!!!!!! SURGANYA MBAHMUUU??????SMOGA FAHAM YO LEEE!!!!!! gemees aku…( wassalam )

1 09 2012
japun

Denmas “Ibey Cavalera” kok ikut2tan GUUUOOOBBBLLOOOK…yooo!!!!!!!!!!!!! opo ngajimu sama wahabi jga…….ayooo…!!!!!!!!!!! Comennya kok mentaah???????

9 09 2012
juddie aidi

ass wr wb…
salam sejahtera kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, juga buat keluarga dan para sahabat_nya.
buat saudara/saudari muslim dmana pun berada, assalamualaikum…
saya ingin bertanya, saya baru tau tentang shalawat fatih. dan sejak saya menulis ini, setiap sehabis shalat fardhu, saya selalu mengamalkan shalat fatih sebanyak 40X. bagaimanakah hukumnya dan apakah ini diperbolehkan untuk saya amalkan. terimakasih.
wass wr wb…

9 09 2012
juddie aidi

maksud sya mengamalkan salawat fatih…terimakasih.

14 09 2012
alfaqir

menurut ane boleh2 saja.. namun afdol nya ikuti sesuai panduan / ramuan … dan lebih afdol nya kalo anda punya guru yg membimbing dan skaligus punya ijazah nya.. subhanallah ajibbbbbbbbbbbb………..

16 09 2012
Afriansyah

Allaummasholli’alaaMuhammad………..

18 09 2012
ugi

Yang gk suka sholawat gk usah komentar, jangan-jangan bukan orang Islam…yang cm mau ngadu domba dan mbuat bingung org yang belajar Islam… sama Nabinya sendiri gk suka..
Di pondok mana saja diajarkan sholawat..bagi yang gk suka sholawat lebih baik nagji dulu di pondok,,jgn cm ngarang nafsirkan dalil..emg kamu lebih tinggi Ilmunya dari para Kyai-kyai pondok Pesantren..

27 09 2012
gembels

Subhnallah……..Mohonlah pertolongan Allah dengan sholat dan sabar. Allah selalu bersama dengan orang sabar…..

28 09 2012
ahmad

Assalamualikum wr wb
terima kasih kepada penulis artikel, jazakumulloh khairon katsiro atas
penulisan2 yang bermanfaat bagi saya.

saya tidak bisa banyak komentar, tapi
segala sesuatu memang harus dibuktikan dan sholawat fatih salah satu kunci sukses saya, yang sudah terbukti dari jaman dulu saya dibangku SMA sampai sekarang sudah berkeluarga.

dan untuk mendapatkan sholawat ini pun ini sulit, masih belum ada media internet yang semudah mencari sesuatu hanya dengan search engine di Om Google. setelah mendapatkannya pun tidak langsung bisa digunakan masih ada tata caranya agar sholawat ini benar2 mendarah daging,,

Alhamdulillah

1 10 2012
ampuni aku Ya Allah

Tidak ada yg salah dengan sholawatnya, tapi salah kalau kita minta/mohon sesuatu bukan kepada Allah. sebaiknya bersholawat hanyalah sebatas doa kita kepada kanjeng Muhammad shallallahu alaihi wasallam, bukan mengharap keajaiban atasnya.ikhlas lah.dan berharap lah hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

3 10 2012
ihwan

Allah dan malaikat saja bershalawat kepada nabi..kok bilang bidah sih..aneh..innallahawamalaikatahuyusollunaalannabi…pernah dengarkan tiap jumat????

6 10 2012
muhibbin

Syaikh `Utsman Jalaluddin

Bersabda Nabi: “Demi Allah, jikalau aku dapat akan mereka itu di dalam masa aku, nescaya aku bunuh akan mereka itu sebagai bunuh kaum ‘Aad dan kaum Tsamud.” Dan dikehendakkan dengan suatu kaum itu ialah kaum yang keluar daripada Ahlus Sunnah wal Jama’ah seperti kaum Wahhabi dan kaum Rafidhi dan yang lain daripada mereka itu, kerana diriwayat hadis Ibnu ‘Umar daripada Nabi s.a.w. bersabda ia akan keluar oleh manusia daripada pihak masyriq Madinah, hal keadaan mereka itu membaca oleh mereka itu akan Quran padahal tiada melampaui ia akan segala halqum mereka itu. Tiap-tiap diputuskan suatu kurun, nescaya digantikan oleh kurun yang lain pula hingga akhir mereka itu berhubung dengan keluar dajjal bersama-sama dengan Nabi ‘Isa a.s. Kerana puak Wahhabi dan Rafidhi itu diam mereka itu pada pihak masyriq Makkah Madinah dan mereka itulah membaca akan Quran tiada melampaui ia akan halqum mereka itu. Bahkan pada mulut jua, tiada mesra ia pada memberi faedah ia akan mengikut mereka itu akan barang yang menyuruh ia akan mereka itu.

jadi ente yang tidak suka shalawat dan anti maulid renungkanlah apakah kalian golongan wahabi atau salafi palsu

15 10 2012
barokah

WAHAI KAWAN SEMUA JANGAN BERDEBAT DENGAN PANAS SEPERTI INI.
JANGAN MEMBUAT PERTENTANGAN DIANTARA MUSLIM,
JANGAN MEMBUAT PERPECAHAN DIANTARA MUSLIM,
PERSATUKAN KITA DENGAN KARENA ADANYA PERBEDAAN,
YANG BISA MEMBAWA KITA LEBIH BERSATU,
DISKUSIKAN DENGAN LAPANG DAN KEPALA DINGIN,
BERMAAF DAN BERSATULAH DALAM IKATAN ISLAM.
TRIMA KASIH
WASSALAM

17 10 2012
hamed

Buat para wahabi tdk usah banyak cakap klo tdk cocok dgn sholwat. untk tahu bgaiman islam yg bener kita ahlusunnah mengikuti alquran, hadist shabat dan keturunan Rosulullah

23 10 2012
wasa

1. “Celaka” kata Rasulullah, ini diulang 3 kali, sahabat bertanya, siapa itu yaa Rasul, “yaitu mereka yang tidak menjumpaiku di hari qiyamah. Yaitu mereka yang tidak mau bersholawat kepadaku tatkala mendengar namaku disebut.
2. Orang yang paling dekat dan utama disisiku (kata Rasul) yaitu orang yang paling banyak sholawatnya.
……………………………………………….yuuukk sholawat yang istiqomah, dawam, ” Allohumma sholli ‘alaa Muhammad, ‘abdika warasulika nabiyyil Ummiyyi.”

1 11 2012
ANNONYMOUSS

WAKAKAKA…IKUTILAH PARA AULIYA’,PARA HABAIB,PARA KYAI ASWAJA MAKA JELASLAH SIAPA ANDA..JANGAN IKUT DENGAN ORANG-ORANG YANG ENGGAK JELAS..ENTAR JADI ENGGAK JELAS….

1 11 2012
ANNONYMOUSS

YANG BIKIN SHOLAWAT FATIH BUKAN TUKANG BECAK,APA TUKANG TAMBAL BAN….AHH NGOMONG BID’AH SHOLAWAT FATIH…EMANG BERAPA KALI SICH KALIAN-KALIAN BACA SHOLAWAT….KITA HITUNG YUK YANG SUKA-SUKA BILANG BID’AH : SHUBUH 1,DHUHUR 2,ASHAR 2,MAGRIB 2,ISYA 2….MENYEBUT NAMA NABI MUHAMMAD SAW 9X DALAM SEHARI…XIXIXIXI…DITAMBAH DENGAN SHOLAT SUNNAH..MARI KITA HITUNG : RAWATIB 12,DHUHA 12,TAHAJJUD 8,WITIR 3 = 35 + 9 = 44X MENYEBUT NAMA NABI MUHAMMAD SAW DALAM SEHARI,ITU KALAU 44X MINIMAL 9X..CUKUPKAH…ENGGAK CUKUPP….CUKUPPP….ENGGAK CUKUPPP……CKCKCKCK…..

1 11 2012
Klanting

yang tidak suka sholawat; omongan dan tingkah laku anda tidak punya pengaruh sama sekali terhadap orang yang suka baca sholawat; omongan dan tingkah laku anda tidak bisa menjamin keadaan orang yang suka sholawat di akhirat kelak; anda bisa menjamin kondisi seseorang di akhirat nanti bakal selamat atau tidak…??? Jawabannya; TIDAK..!! karena anda pun tidak yakin bahwa anda bisa menjamin kondisi diri sendiri dan nak istrimu bakal selamat atau tidak; Selama anda memakai otak dan pikiran untuk menentukan kualitas suatu kebenaran; maka kebenaran yang terlontar dari lisan/mulut boleh anda yakini dan juga boleh tidak. Oleh karena itu segala urusan kehidupan seseorang, sebaiknya diurus oleh diri sendiri, nggak usah mencampuri cara hidup orang lain termasuk dalam cara dia beribadah. kebenaran yang keluar dari otak/pikiran sifatnya nisbi/relatif, selalu berisiko untuk diperdebatkan; sedangkan kebenaran yang di’rasa” boleh dibilang kebenaran yang mutlak dan tidak akan membuat mulut kita untuk membicarakannya. Semua tulisan di atas adalah kebenaran yang nisbi/relatif; maka dari itu jangan heran isinya perdebatan.

13 11 2012
sarmani S.Pd.I

tenang ikhwan….. semua pasti ada jalan,,, kemungkaran pasti terungkap

15 11 2012
ZEMBOET

Luaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrr biasa!!!
Luaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrr biasa!!!
Luaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrr biasa!!!
Innalillahi wainailaihi rojiun…….

Bukan wahyu, bukan hadits shahih amalan yang dikarang oleh yang bukan pembuat syariah fadilahnya melebihi amalan yang disyariatkan oleh Allah Subhanallahu wata’ala. Innalillahi wainailaihi rojiun…….lakhaula walakuwata ilabillah…

Dari uraian di atas, kayaknya cukup dengan membaca sholawat fatih kita tak perlu sholat, puasa, zakat, haji dan mengkhatamkan al-Qur’an tiap bulannya. Bahkan bisa kita isi hidup kita dengan kemaksiatan akan terhapus semuanya dengan membaca sholawat fatih.

Berfikirlah yang cerdas wahai pencinta sholawat fatih, agama (Islam) ini bukan main-main, bukan menuruti hawa nafsu manusia, agama ini Wahyu. Telusurilah asal muasalnya sholawat ini, jangan jadi penentang Allah Subhanahu wata’ala yang telah menurunkan risalah ini. Jangan kedepankan kebencian sampai hadits shahih saja ditolak hanya karena yang menyampaikan “Wahabi”.

Renungkan! renungkan! Istighfar, jalan lurus menuju Allah Subhanahu wata’ala hanya satu, tapi jalan sesat beribu-ribu. Kepada siapa kita tunduk demi keselamatan dunia dan akhirat? kepada Allah bukan? Kenapa berani-beraninya memberi janji fadhilah sholawat fatih melebihi janji yang membuat Syariat? memang surga yang bangun pembuat sholawat fatih?

Sholawat Ibrahimiyah saja Rosulullah Salallahu alaihi wassalam gak sampai menjanjikan surga, kok sholawat “sampah” (Fatih) sampai menjanjikan menghapus semua dosa, pahala ibadah semua mahluk di alam semesta ini 6000x lipat, menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal di ciptakan sampai sekarang 600x lipat, di jamin mati membawa iman ( husnul khotimah), lebih besar pahalanya dari pada ibadah seorang wali yang tidak membaca sholawat al-Fatih selama 1 juta tahun, dapat menutupi dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain, sehingga ia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat, menghapus dosa 400 tahun.

Kalau merujuk pada fadhilah diatas kayaknya baca sholawat fatih sambil menzinai perempuan nakal dosanya tertutup deh. kan dosanya terhapus selama 40 tahun? Masuk akal nggak? kalau gak masuk akal, lebih baik tinggalkan sholawat sampah itu. mending baca istighfar sehari 1 x dari pada baca sholawat sampah itu. Gak ada hasil, gak ada pahala, gak ada jaminan keselamatan yang ada hanya bibir doweeeeeeeeeee, pantat merah, dan menambah dosa pembuat sholawat fatih.

Mau disebut wahabi kek, salafy kek, HTI kek, MMI kek (yang pentin amit2 kalau disebut NU) pokoknya saya najiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis sama amalan yang nyeleneh seperti ini!

17 11 2012
omar

maaf apakah boleh mengamalakn shalwat fatih,nariyah dsb tanpa ijazah dan apakh saya masih bisa mendapatkan asror2nya

17 11 2012
omar

oh ya bagi yang tidak suka akan shalawat sebaiknya menelaah lagi hukum2 islam terutama bagian rukun iman dan islam karena bagaimanapun kemampuan shalawat diatas secara logika bergantung juga dengan keimanan kita yang diidentikan dengan rukun iman dan islam, tuidak mungkin sesuatu yang sunnah dapat diterima kalau yang wajib tidak dilaksanakan dengan benar
thx

21 11 2012
herry

assalammu’alaikum…
maaf ikut nimbrung, sedikit nambahin aja, kalau dari sumber yang saya dapat, seorang kakak yang mahabah kpd para habaib bahwa shalawat fatih riwayatnya berasal dari sayyidina Ali. Buat yang bilang shalawat ini sesat coba pelajari riwayatnya lagi.
buat semua yang suka bershalawat jangan ambil pusing dengan tanggapan orang lain, kenapa kita suka bersholawat, ini sebagai salah satu bentuk kecintaan kita terhadap Rasulullah, begitu pula dengan pelaksanaan maulid nabi.
buat yang bilang tidak perlu shalat cukup dengan baca shalawat fatih, silahkan pelajari lagi rukun islam.
buat yang senang menghujat sesama muslim silahkan anda baca lagi kitab safinah.
maaf kalau ada tulisan saya yang salah.
buat yang lebih paham tentang riwayat shalawat ini, saya mohon penjelasan lagi untuk menambah wawasan saya.
wassalam

27 11 2012
Al Fakir

Assalamualaikum…Sholawat dibaca untuk menambah mahabbah kepad Kanjeng Nabi Muhammad. Saw…bagaimanapun lafazdnya itu sebagai doa….sepeti kita berdoa kita awali dengan Basmalah kmdian Alhamdulillah memuji Kebesaran Alloh Azza Wajalla…kemudian Sholawat atas Kanjeng Nabi Muhammad Saw…kemudian Doa apa yang akan kita lafazdkan
Maulidin Nabi Muhammad Saw adalah ungkapan rasa Syukur kita Atas Hidayah yang di ajarkan Kanjeng Nabi Muhammad Saw kepada kita….kita jadi tau ilmu juga karena Kanjeng Nabi Mengajarikan Ilmu kepada kita…untuk yang tidak suka Maulidin Nabi Muhammad Saw perlu dipertanyakan rasa syukurnya…apalagi cintanya kepada Kanjeng Nabi…
Sungguh kenikmatan yang tiada tara kalau bisa mempunyai rasa cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw…
Dengan mengadakan Maulidin Nabi Muhammad akan menambah rasa cinta kita kepada Kanjeng Nabi Saw…
Kalau ada yang tidak sependapat dengan Sholawat Fatih atau Sholawat lainnya jangan mengeluarkan kata2 kotor dech…sebaiknya kita mencari tau dulu kepada yg lebih tau…jgn asal ngomong…malah memperlihatkan kedengkian kita aja…dengki termasuk penyakit hati khan
Kalau kita gambarkan….kita pengen dicintai ato diperhatiin pejabat aja kita harus pandai2 mencari perhatiannya…apa lagi kalo kenal orang yg paling disayangi pejabat itu…kita minta apa aja kalau kita sampaikan melalui kekasihnya itu pasti dikasihnya…itulah Sholawat…
Inti Sholawat itu kan Allohumma Sholli ‘alaa Sayyidina Muhammad…setelah itu doa kan…
Allohu bi Showab
Marilah kita bangun cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw…Sholluu ‘alaa Sayyidina Muhammad
Wassalamualaikum….

29 11 2012
Kawulo alid

Bagi yang komentar Fadhlilah Sholawat Fatih……
Janganlah komentar (kalau begitu kita gak usah sholat aja…mending baca Sholawat Fatih dijamin masuk surga…)
mengapa begtu…karena anda akan menunjukkan kebodohan anda sendiri…
ibarat kita sekolah…Sholawat adalah kegiatan/ ibadah Extra/ Extra kurikuler…
jadi yang utama kalo kita sekolah adalah mengikuti pelajaran sampai habis jadwal pelajarannya…masuk jam sekolah dan pulang jam sekolah dengan tertib…baru boleh mengikuti extra kurikuler…
ya tiada akan lulus sekolah kalo cuma ikut extra kurikuler….paham ndak…
anda itu g bisa mengartikan maksud kalimat yang sebenarnya…
Pembuat artikel dalam blok ini dimaksudkan hanya untuk orang2 yang sudah pintar aja…
jadi yang g paham berarti belajarlah dulu tentang ilmu balaghoh atau tasyauf dulu…anda masik cetek banget k mau paham….
Banyak orang2 sholeh dengan sholawat atau pengarang2 syair2 yang maksud tujuannya menyanjung Rosulullah bisa bertemu dengan Rosulullah dalam mimpinya…
hanya orang2 yang males aja yang komentar sampe dower segala…g pernah dzikir ya mas….apalagi nyebut dirinya zemboet…ya mungkin maaf2 kate pengen jadi orang yang sifatnya sangat2 jorok n mesum…
Ilmu agama bukan untuk memprotes….makanya kalau belajar agama terimalah ilmu itu dengan hati….kalau hatinya masih kotor ya jadiah orang2 yang dengki…protes memprotes..
kalau ilmu diterima

4 12 2012
Bunda Nouridza Jr.

Kalau menurut saya, semua shalawat shalawat itu baik dan bagus untuk dibaca untuk menyatakan rasa kecintaan kita kepada nabi Muhammad dan Islam itu sendiri,yang penting sebagai umat muslim kita tidak boleh meninggalkan kewajiban kita yaitu rukun Islam……buat teman” muslim yuk kita berlomba” dalam kebaikan dan mengingatkan kewajiban kita yaitu sholat lima waktu,berzakat,&puasa ramadhan….masalah pahala itu biar urusan ALLAH SWT,tak perlu hitung”an yg kita butuhkan keikhlasan agar doa kita sampai kepada ALLAH SWT

11 12 2012
ANNONYMOUSS

BAGAIMANA SHOLAWAT ALLAH SWT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW….LAH NABI KHO DIPUJA..ALLAH SWT AJA BERSHOLAWAT DODOLL..MOSOK UMMATNYA ENGGAK BERSHOLAWAT GOBLOK BIN SOMBONG MAKANYA NGAKU-NGAKU AHLUSSUNAH SHOLAWAT AJA PELIT…BAGAIMANA SHOLAWAT MALAIKAT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW…COBA ENTE CARI KETERANGAN SHOLAWAT ALLAH SWT DENGAN SHOLAWAT PARA MALAIKAT…KETEMUU…BAH ENGGAK BAKALAN KETEMUU….UNTUK YANG CINTA SHOLAWAT…LEBIH BAIK CARI GURU UNTUK MENDAPATKAN IJAZAH AGAR TERSAMBUNG DAN ASRAR-ASRAR CEPAT TERBUKA TANPA KITA SADARI…INSYA ALLAH DENGAN BERSHOLAWAT KITA DIBIMBING DENGAN SENDIRINYA UNTUK RAJIN BERIBADAH……….

12 12 2012
Eko.s

Ustd..Lafalnya kok g di list skalian

26 12 2012
Ang

Ustdz.. Apa benar mengamalkan shalawat tanpa harus ada guru Mursyid nya…?

29 12 2012
michael summaker

Udah gak usah ditanggapi yg gak suka sholawat berarti dia gak cinta kepada rasul. Ahlusunnah waljamaah itu. Gak suka bilang ini bid’ah itu bid’ah. Mereka yg meremehkan sholawat. Akan menyesal dihari akhir nanti. Karena tdk ada tempat bernaung. Karena mereka klo msh pake logika gak bakal nyambung. Allah dan para malaikatnya sja bersholawat kepada nabi muhammad. kenapa kita tdk? Harusnya yg gak suka bersolawat yg mesti berfikir.

30 12 2012
Sava

Gak perlu banyak berdebat, Allah SWT lebih tahu mana yang baik, yang penting kita mengamalkan sholawat fatih dg ikhlas, Insya Allah hati lebih tenang.

2 01 2013
iwan

Tidak perlu memperpanjang perdebatan hanya karena masalah sunnah,Muslim Harus mencintai Muhammad melebihi dirinya sediri,ketika kita memperbayak sholawat itu salah satu tanda mencintai Rosulallah,jika ada yg bilang sholawat fatih itu bi’dah itu hanya golongan orang tolol yang sok pintar,

8 01 2013
silver ways

padahal belum ada yang tau masuk surga apa gak,,,kok tambah debat.! aneh… ^_^
yang benar tu hanya Allah… manusia hanya mencari kebenaran…garis bawahi kata “mencari”,,,jadi g ada manusia yang benar.!
intinya,terserah manusianya mau ibadah sperti ap…pokoknya positif.jalani aj,,.ntah itu sia2 ap g,.,qta kn jg gtw dosa tu sprt ap,pahala jg sprt ap.!

toh,,Allah kan Ar-rahman Ar-rahim,,,jd g ad ibadah yg sia2 d mata Allah…mngkn aj dgn sholawat fatih manusia bsa lbh dekat kpada Allah,,jd rajin sholat dan smakin merunduk,,,apa salahnya????
dari pada rajin sholat,hafal Al-Qur’an,hafal dalil,pintar debat…tp merendahkan dan menjatuhkan sesama saudara Islam… itukah Islam yg benar????

sudahlah,jgn suka melirik ibadah org lain…ayo berusaha saling menghargai dan menghormati sesama agama Islam.!
gak malu tha d lhat agama lain perdebatan ini…

12 01 2013
heri regane larang

dari zaman dulu wktu aku masih kecil,sudah da sholawat,maulid nabi,dll.berarti itu tinggalan dr para ulama,gitu aja kok pd ribut,bingung,mulane pd ngaji luruh guru agama,sebab nanti diakherat kalian tau islam dr siapa,ikut madzab siapa…..gurunya sapa?wes ja pd ribut ya,,,,,

14 02 2013
ike

YA semua mbalik ning sifate manungso dewe2 sing ora gelem ojo sok keminter, sing seneng yo ayo diterusno awakdewe iki kabeh yo ono dasare teko gurune dewe-dewe, sing bekas kyia NU yo duwe dasare dewe yo ojok comen sing cem macem ayo podo rukun, sing wajib diperangi iki sing golongane nafsu syetan, ojo gelud karo dulur podho muslime, kan wis ditinggalno karo Nabi awak dewe yoiku Nabi Muhammad, kutinggal dua perkara agar kamu selamat di dunia dan akhirat, yaiku selama kamu berpegang teguh pada kitab Allah dan Sunah Rosul. ojo gelut karepe dewe, mengko nek wis ora diparingi ngomong karo gusti alloh sopo sing rugi. ayo balik ning Kitabulloh dan Sunah Rosululloh.

15 02 2013
Adam

Saya Suka Solawat Kok……!!!!

18 02 2013
rodals nuklir

hahhahaa gitu aja repot yang ngerti ngalah ajalah olo ketotoro becik ketitik nanti,

18 02 2013
rodals nuklir

hehehe tatkala jari kita menuding orang lain maka tanpa kita sadari jari jemari kita yang yang empat menuding diri kita sendiri,makanya mpun ngantos nuding liyan kanti tudingan sing awon.

19 02 2013
suryo

aku sendiri udah pakai solawat patih dari guruku yaitu Ustad Al-Garni

4 03 2013
Gussan Agra El-Sirazy

udahlah untuk orang yg tidak faham sholawat lebih baik jangan memprofokasi….amalan yg tak tertolak hanyalah sholawat, salah satunya sholawat fatih yg subhanallah manfaatnya sungguh luar biasa

6 03 2013
uki

dlm Al-Qur’an dijelaskan klo Allah dan para malaikatnya ber shalawat ke baginda Rasul. msih kurang jlas???? hei anshoru, anda tau cara wudhu’ dan sholat dr siapa? dr baginda rasul??? betul g sholat anda dan cara berwudu’nya sprti baginda rasul??? para imam dan syeh mengarang sholawat krn cintanya kepada baginda rasul. tdk akan diciptakan smua apa yg ada di bumi dan surga begitu jg neraka klo tdk ada nur muhammad.

9 03 2013
hadi sutikno

assalmualaikum….wr…wb….
Ustadz aku ngamalin solawat wahidiyah sdh skitr 1 thun. Tapi elkangan ini ada yg menyatakan bahwa solawat tsbt sesat……. Mohon penjelasannya ustadz….. Wassalam

21 03 2013
aL- Muin

asalamuaikum… ya muslimin

setiap orang mempunyai hak bagi dirinya untuk memeluk ajaran masing-masing,adanya sebuah shalawat fatih itu hak bagi orang-orang yang percaya akan keyakinan mereka pribadi.haram bagi orang yg mengatakan bahwa shalawat fatih itu bit’ah itu yang mengajar sapa coba???
cobalah hargai orang yg menulis jgn asal coment sembarangan

31 03 2013
andi

Assallamualaikum..wr wb
Terimakasih semuanya yang telah memberi gambaran tentang pembacaan solawat.
yang jelas solawat yang paling besar pahalanya itu adalah solawat yang DIBACA.

10 04 2013
fahmylr

Asswrwb..yg jelas,sejarah berdirinya faham wahabi itu terkait dgn latar belakang sejarah politik di tanah arab waktu itu..sprti yang sdh kita ketahui bersama bahwa perebutan kekuasaan pada waktu zaman stlh Rasul SAW itu trbelah mjadi 2 kubu besar..yg pertama adalah keturunan Rasul SAW dan yg kedua adalah kelompok lain (gtu aja bilangnnya spy lbh enak & sopan didengar),dng alasan bahwa kepemimpinan politik bkn hanya “HAK”dr keturunan Nabi SAW,tp hak seluruh Umat muslim..itulah yang menjadi pemicu hingga skrng ini..disitulh mulai terjadi “perselingkuhan” antara politik dgn ulama (paham yg disebarkan) karena saling mendukung.ini bs diliat dari fatwa2 yg dikeluarkan oleh ulama2 tsb.seperti,dilarang berdoa di kuburan Nabi SAW,termasuk peringatan maulidan, termask jg masalah sholawat ini (periwatannyn jg)..”hampir semua” penghormatan terhadap Nabi SAW & keluarga beliau itu dilarang..karena DI KUATIRKAN AKAN MEMBANGKITKAN RASA KECINTAAN TERHADAP NABI SAW & KELUARGA BELIAU YG BERAKIBAT SEMAKIN BANYAK PENDUKUNGNYA YG NANTINYA BERUJUNG PADA PEREBUTAN/JATUHNYA/BERGESERNYA KEKUASAAN POLITIK KE KELUARGA ATAU KETURUNAN NABI SAW..dan kita tau bahwa ulama yg menyebarkan ini mendapat dukungan & fasilitas dari kekuasaan..ini bkn saja menjadi hukum sejarah kekuasaan (politik) dalam islam,tp jg dalam agama lain di dunia .satu2nya syarat bahwa sesuatu paham dpt diterima & tersebar luar tanpa hambatan adalah mendukung kekuasaan politik pd waktu.penguasa pd waktu itu menggunakan fatwa ulama untuk melegitimasi kekuasaan mereka..ini bkn kajian apalagi dugaan.tapi ini adalah sejarah politik.FAKTA..agar kita manusia yg memeluk agama islam ini lbih cerdas dalam memahami sesuatu..didalam Alquran ada asbabun nuzul,hadis jg ada asbabul wurud.faham yg disebarkan jg bgtu.(mengerti maksdnya kan???)….untuk masalah sholawat fatih,tdk begitu cara “mencerna”nya lah.cerdas dikit donk,gmn see?masa orang seperti kita baca sx masuk surga?g lah.itu hanya untuk orang2 yg msk dlm jamaah mereka.itu pendapat mereka,tolong diharagai.selama mereka sholat,puasa,haji dll,mereka tetap muslim.kita ga bis memvonis orang bidah,msk neraka,yg ga,msk surga..jgn bgtulah …untuk yang mempermasalahka periwatannya dsb,bolehlah anda tdk setuju tp jangan pakai kata2 kotor.katanya bidah,ngomong kotor g bidah yah?klo semuanya bidah,berarti alquran yang dibaca sekarang ini jg bidah??krn Rasuk SAW,tdk pernah memerintah,menyuruh ato mewasiatkan untuk dikumpulkan>beberapa sahabat senior Nabi SAW bahkan menentang keras.kita sebagai umat muslim harus banyak introspeksi diri,janganlah terlalu kaku ato keras dalam sesuatu hal,dn yg paling penting jangan menyerang sesama sampai berucap kata2 kotor.knp hrs berdebat masalah furu`?yg salah itu yg g sholat,yg g sholawat..ini yg membuat kta g maju2..smoga ALLAH merahmati kita smua…SHALALLAHU` ALA MUHAMMAD.

15 04 2013
mujibfaqod

yg enak sekarang ini kita saling menghormati,jg saling kecam,lana a’maluna walakum a’malukum,kamu wahabi aku sunny ya udah,I Love solawat alFatih

20 04 2013
Muhammad Akrom

ALHAMDULILLAH… DHUHUR RUMIYIN NJIH,,, MANGKE DITERASKE BA’DA DHUHUR… GAGIAN GAN…!

29 04 2013
Agung Joko Nugroho

assalamualaikum……
kalo sudah bermacam-macam keyakinan gni sih emang susah untuk meluruskannya…. yg ini yakin klo ini bener, dan yg itu yakin klo itu bener, jdi skrang tinggal bertawakal aja, berserah diri pada allah Swt. dan minta petunjuknya…… inget imam kita (nabi Muhammad Saw.) satu, kitab kita (Al-Qur’an) satu, tuhan kita (Allah Swt.) satu….. jadi udahlah, dari pada hidup saling debat mening rukun aja adem ayem kan nikmat jalani hidup juga, wong nanti di akhir kita kembali kepada Allah, biar Allah di situ yg menentukan…..
dan ga lama lagi nabi Isa A.s turun memimpin dunia dan menunjukan jalan yg benar,,,,, iah ga????

maaf yah saya ikut ngomen, dan mohon maaf juga klo komenan saya ga diterima saya msh pelajar SMK kok…. jdi msh dlam masa belajar…..
apapun shalawat.a pasti itu buat baginda Muhammad Saw.
makasih. wasallam.. I Love Allah……

3 05 2013
pak mantri

barang siapa menuntut ilmu karena Allah maka akan dimudahkan jalannnya ke sorga,,,barang siapa menuntt ilmu untuk diperdebatkan ancamannya Neraka…/// HR, Tirmidzi( sokeh)….masalah keyakinan itu g usah diperdebatkan…kalo toh pada berdebat sebenarnya mencari apa ta? kebenarankah? adakah yang benar kecuali Dia?
kemudian setelah habis berdebat ada pihak yang merasa terkalahkan argumenya, bukankah kasihan dia? kemudian yang menang berdebat merasa senangkah? kemudian setelah itu apa yang bisa kita kerjakan selain minta ampun kepadaNya? dari pada berdebat dan melupanNya demi sebuah ke EGOISAN, mending kita beribadah dan lain sebagainya yang lebih manfaat…oke? he22222222222222222222222222222222

8 05 2013
jatidiri

menuntut ilmu itu jangan cuma satu guru doang ,,,,kalo perlu ulama pulau jawa ini jadi gru kita biar luas wawasan nya ,,,,,,,,biar ga fanatik merasa diri nya benar.kebenaran hanaya milik ALLAH,kesalahaan dari Kita Mahluk nya yang lemah dan bodoh.

12 05 2013
Ksn

Semoga amal ibadah kta diterima Allah, ikhlas Hanya Allah saja, tanpa hrs tergoda dn memandang ganjaran, ihdinashirotol mustaqim, shirolladzina an’amta ‘alaihim. Nuwun sedulur

12 05 2013
Ksn

Semoga amal ibadah kta diterima Allah, ikhlas Hanya Allah saja, tanpa hrs tergoda dn memandang ganjaran, ihdinashirotol mustaqim, shirolladzina an’amta ‘alaihim. Nuwun sedulur( sya jg trmasuk pengamal s. FATIH)

26 05 2013
alfia

yg menganggap sholawat tu bi’dah,itu orang kurang waras…^-^

4 06 2013
kawulo kang paling ashor

wahabi?????
kaku ya ilmu mu?????
muktabaroh ilmu mu kurang valid or gak valid sama sekali??
allah pun bersholawat mas breo,., tentunnya beda sholawatnya ma mahluknya,., lo g buta al qur’an kan?
innallaha wamala ikatahu yusholluna ‘ala nabi YA AYYUHALLADHINA AMANU SHOLLU ‘ALAIHI WASSALIMUTASLIIMA.,.,
faham nggech???

salam satu sholawat coy wong NU: allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa’ala ali sayyidina muhammad !!

23 06 2013
ahmad priyo prasetyo

ane juga pengamal sholawat fatih ane dapet ijazah dari habib ahmad bin sholeh al athos…..
yg pada benci sholawat ….liat aja entar setelah mati apa yg terjadi…
yg pade rajin sholawat haqul yakin 1000% insya Allah pade selamet…aminnnn
Allah aje ama malaikat sholawat ama nabi….masa umat nya kagak…siape lu…sombong bener kagak mau sholawat..

26 06 2013
muhammad naman

ya allah.jadikan lah hamba mu ini insan yg sllu cinta kpda solawat

28 06 2013
maulana yusuf

assalam,,,, jgn berantem ya………di Islam banyak aliran….masing” bertanggung jawab atas yg dilakukan baik maupun buruk, baik dan buruk sangat tipis perbedaanya, hanya ilmu yang membedakannya…jadi silahkan saja, jangan saling caci antar sesama muslim, apalagi men judge….apa yg qt kerjakan hati qt yang th, so jangan urusin orang lain mendingan urusin diri sendiri saja, udah sampai mana qt menunaikan kewajiban qt melaksanakan perintah Alloh SWT.. hanya diri / hati qt yang th, jujur dan tidak munafiq… pesan segala sesuatu yang ada di dunia yang qt miliki, yang qt banggakan bahkan diri qt bukan milik qt,,,semuanya Milik Alloh SWT…status qt hanya “Hak Guna Pakai” saja, jadi gunakan dengan sebaik-baiknya. mohon maaf bila ada kata salah,,, mohon maaf saya hanya orang awam ga ngerti apa apa masalah agama, saya hanya sekedar menjalankan saja (Af’al) wassalam

24 07 2013
muhammad

admin,ikhwan sadaya, ane minta ijin tuk ngamalin shalawat fatih,dan mohon diijazahkan shalawat fatih sbg mana admin dan ikhwan sadayana mendptkan ijazah dari mursyid sblm mhn ikhlas dan ridho bir ridho lillahi ta’ala dg mahar bismillahir rohman nirrohim,qobiltu

5 09 2013
Nita

Masyaalloh….

Orang yang bersholawat dan berdzikir adalah orang yang bener2 hidup, sholawat fatih adalah sholawat yg memiliki banyak keistimewaan, bagi yang tidak mengamalkannya jangan sampai menghinanya, jika Anda tidak mau mati KAFIR…
Astagfirullohal’adziim…

5 09 2013
Nita

Assalamu’alaikum..

Sholawat Fatih itu bukan merupakan sholawat khusus suatu aliran karena yang mengamalkan bukan hanya golongan NU saja tetapi semua golongan, nah Sholawat Fatih adalah ciri khas dari Thoriqoh Tijany…
Dan barang siapa yang sudah mendapat Ijazah dari Kyai-nya maka insyaalloh pahalanya seperti yang disebut diatas…

Memang secara akal tidak mungkin, tetapi “Kun Fayakun”, apapun bisa terjadi selama kita yakin dan ada dalil yang pasti, “Wallohu a’lam bisshowab”, para kaum muslimin dan muslimah, marilah kita saling menjaga ke-islaman kita, jangan mudah diadu domba oleh “GOLONGAN2″ tertentu yang mungkin dia sendiri BELUM/TIDAK mengerti apa2 tentang setiap sholawat yang diamalkan oleh suatu golongan/thoriqoh..

Jangankan sholawat Fatih, tahlil & adzan di kuburan, aja terkadang bisa dianggap bid’ah oleh kaum yang berinisial “M”, gara2 pada zaman Nabi Muhammad SAW, kalau seperti itu, berarti sepeda motor jadi bid’ah, mikrofon untuk adzan di masjid bid’ah juga donk?? hehe

Marilah kita saling menjaga keimanan kita, meskipun banyak perbedaan, yang penting kan tujuannya baik, untuk beribadah kepada Allah SWT dan memberikan penghormatan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW..

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari semua ini, terimakasih pak “ADMIN”..

Wassalamu’alaikum Warohmatulloh Wabarokatuh :)

29 09 2013
rina

ga abis2 ya cape bc nya,,insyaallah niat mengamalkan minta ijazahnya ustad semoga bermanfaat bnyak yg sudah mengamalkan dan alhamdulillah hasilnya kalo mslh pahala kita serahin smw sm ALLAH gitu ja ko repot

17 10 2013
putri

Hahahaha…
istighfar2 …pak pak..
Membicarakan hal baik, gunakanlah kata2 yg baik dan santun…
manatau abis ngomong dg kalimat yg kurang santun tsb,Allah memanggil qt…mari qt perbanyak istighfar…biar hati qt menuntun pola pikir dan lisan untuk selalu baik…

18 10 2013
fathi

terima kasih kyai buat ilmunya. jazakallahu khairan katsira.

26 10 2013
Nana

Saya mohon izin dan ijazahnya untuk mengamalkan sholawat fatih ini Pak. Qobiltu Alhamdulillaahirobbil’aalamiin

18 11 2013
wahyu

yg mau baca silahkan yang tidak ya silahkan…nek saya mending cari duit biartambah kaya….baca terus gak mau kerja ya miskin…yang gak mau baca tapi males kerja ya miskin….gitu aja kok repot…hahaha…

21 11 2013
asuaidisahli

kerren lanjutkan

22 11 2013
Yahya Wijiayana

hei BUKANU jaga mulumu…..kurang ajar….otak busuk…semoga Allah melaknatmu…..

2 12 2013
Agung Laksana

Assalamu’alaikum,.
Sudahlah.. Harap jngan brdebat, lebih baik kita pikirkan kesatuan umat, dn tegaknya hukum Islam d negeri ini, Allah SWT menciptakan kita dng kmampuan u. Brfikir dn menelaah sesuatu sesuai dng kmampuan memori otak kita, mk trciptalah prbedaan. Nah marilah kita berusaha menyatukan prbedaan itu tnpa ada tengkar, hujat, olok, caci maki dsb. Untuk trcapainya kesatuan Muslim yg sebenar-benarnya bersatu. Maturnuwun.

2 01 2014
erwan

Agama Islam di turunkan untuk memperbaiki akhlaq, baik kepada orang di luar islam apalagi sesama saudara seiman,selalu memperbaiki diri, selalu menuntut ilmu,bukti kebenaran seseorang yang ilmunya benar hanya bagaimana cara Allah SWT menjemputnya….carilah khusnul khotimah

14 01 2014
subandi

subhanallah

14 01 2014
kenks Lee

Subhanallah

11 02 2014
erix

assalamu’alaikum wr,wb…
pak ustad saya minta sholawat al-fatih tolong kirim ke erix.estrada25@yahoo.com dan saya minta ijazah atau mohon untuk mengamalkanya…

15 02 2014
novie

assalamu’alaikum wr wb…pak ustad,saya minta tolong kirimi salawat fatih serta manfaat kt baca s.fatih tsb,tolong kirim k eldatnovia@rocketmail.com dan saya minta di ijasahin untuk mengamalkannya…krn saya baru tau sminggu yll dari sahabat saya makanya saya mo cari tau banyak ttg s.fatih tsb berserta manfaat/faedahnya,kl at rezeki kita bc brp kali,kita minta kesembuhan dari penyakit medis/non medis sprt disantet bc brp kali dll…

23 03 2014
Muhammad Kahfi

semua sholawat itu ada khasiatnya dan yg namanya sholawat itu ialah pujian untuk nabi muhammad

8 04 2014
Moh. Taufiq Hidayah

Hati – hati dengan para pengikut Wahhabi salafi…. mereka biasanya rata2 orang yang gak ngerti agama, cuma copy paste dari Google terus komentar yg ngak2 !!! Dasar Wahhabi Bahlul!!!!

13 04 2014
utomo

subkhanalloh,,,

14 04 2014
jebeng

izin ,untuk mengamalkannya ,baiat…trims ….sholawat fatih

24 04 2014
omar

izin mengamlakan yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: